Breaking News:

Berita Kriminal

Polisi Bongkar Jaringan Narkoba di Belitung Timur, Temukan Delapan Paket Sabu

Satresnarkoba Polres Belitung Timur berhasil menggerebek tiga orang yang diduga sedang pesta narkoba di sebuah kontrakan di Desa Gantung, Belitung Tim

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
istimewa
Petugas saat menggerebek BJG di kontrakan SMW di Gantung, Rabu (16/6/2021) lalu. (Ist/Satres NarkobaBeltim   

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Satresnarkoba Polres Belitung Timur berhasil menggerebek tiga orang yang diduga sedang pesta narkoba di sebuah kontrakan di Desa Gantung, Belitung Timur, Rabu (16/6/2021) lalu.

Hal ini dikatakan Kasat Resnarkoba Polres Beltim, Iptu Suroso didampingi KBO Satres Narkoba Ipda Wendy Oktasa kepada Posbelitung.co, Rabu (7/7/2021). Dia mengatakan tiga pelaku ini adalah BJG, SMW, dan LW.

"Kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi pesta narkotika di salah satu kontrakan milik saudara BJG. Lalu anggota Satres Narkoba melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan tersebut dilakukan pengerebekan terhadap rumah kontrakan BJG di mana di dalam rumah Kontrakan tersebut terdapat SMW dan LW," kata Iptu Suroso.

Dari penggerebekan itu, polisi menyita delapan paket sabu dengan berat total 2,3 gram. Paket tersebut dikemas secara ekonomis dengan harga bervariasi mulai Rp 200 ribu sehingga memungkinkan menyasar ke remaja-remaja di Belitung Timur.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, barang itu berasal dari Tanjungpandan dan merupakan kepunyaan dari SMW.

"SMW menggunakan rumah kontrakan BJG sebagai tempat transaksi narkoba apabila ada pengguna yang ingin membeli sabu-sabu tersebut," kata Iptu Suroso sembari mengatakan juga menyita alat hisap serta uang tunai delapan juta rupiah dari lokasi penggerebekan.

Iptu Suroso mengimbau kepada masyarakat utamanya pemuda agar jangan tergiur dengan apapun bentuk yang berkaitan dengan narkotika.

"Sangat merugikan diri sendiri. Kami juga meminta peran orang tua agar terus mengawasi anaknya supaya tidak terlibat dalam peredaran jaringan narkotika," imbau Suroso. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved