Breaking News:

Video - Pesawat An-26 Rusia Tabrak Tebing, Puluhan Penumpang Tak Selamat

Berdasarkan penuturan pejabat tim SAR, sebanyak 28 orang di dalam penerbangan tersebut dilaporkan tak ada yang selamat.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Jaryanto

POSBELITUNG.CO - Kecelakaan udara menimpa pesawat An-26 Rusia, Selasa (6/7/2021) . Pesawat tersebut diduga menabrak tebing saat hendak mendarat.

Dikutip dari Tribunnews.com, pesawat An-26 dalam perjalanan dari Ibu Kota Petropavlovsk-Kamchatsky ke Palana, desa di utara semenanjung Kamchatka ketika dilaporkan kehilangan kontak dengan menara kontrol lalu lintas udara.

Berdasarkan penuturan pejabat tim SAR, sebanyak 28 orang di dalam penerbangan tersebut dilaporkan tak ada yang selamat.

"Ada 22 penumpang dan enam awak di dalamnya," kata kementerian itu.

Lokasi kecelakaan pesawat telah ditemukan, setelah kementerian darurat mengirim sebuah helikopter dan telah mengerahkan tim di lapangan untuk mencari pesawat yang hilang.

Dalam penerbangan Wali Kota Palana, Olga Mokhireva termasuk dari penumpang pesawat tersebut. Saat kejadian, cuaca diketahui sedang mendung. Pesawat An-26 mengungkapkan, telah beroperasi sejak 1982.

Pihak kementerian mengatakan, tim evakuasi langsung menuju lokasi. Sebuah laporan mengatakan bahwa pesawat turboprop Antonov yang berusia 39 tahun mendapat masalah saat bersiap untuk mendarat.

 Sumber darurat mengatakan, pesawat tersebut kemungkinan mengalami masalah sekitar 15 hingga 20 km dari bandara. (Tribunnews.com/Posbelitung.co)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul "Tim SAR: Tak Ada yang Selamat dalam Kecelakaan Pesawat An-26 Rusia yang Bawa 28 Orang"

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved