Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Belitung Timur Bakal Lakukan PPKM Mikro Demi Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Pemerintah Belitung Timur (Beltim) bakal menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro dalam waktu dekat. Hal ini bertujuan mene

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Bupati Belitung Timur Burhanudin saat ditemui posbelitung.co di ruang kerjanya, Kamis (8/7/2021). (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Pemerintah Belitung Timur (Beltim) bakal menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro dalam waktu dekat. Hal ini bertujuan menekan dan mengantisipasi angka positif covid-19 di Bumi Laskar Pelangi itu.

Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan PPKM mikro ini bukan sebagai bentuk mengganggu ekonomi masyarakat, namun lebih kepada mengantisipasi lonjakan kasus covid-19.

"Kita di Belitung Timur tidak boleh berandai-andai merasa aman karena belakangan juga kasus kita meningkat. Kalau kita tidak siap, bisa kewalahan kita. Kasihan juga dengan nakes kita, belum lagi rumah sakit kita yang juga terbatas," kata Burhanudin saat ditemui Posbelitung.co di ruang kerjanya, Kamis (8/7/2021).

Dia mengingatkan masyarakat harus bijak menyikapi keputusan ini setelah nanti diterapkan. Ia ingin semuanya patuh dan legowo supaya tujuan PPKM mikro tercapai maksimal. Dia menyebutkan sudah membuat draft Surat Edaran pemberlakuan PPKM mikro di Belitung Timur dengan beberapa poin yang bakal diterapkan yaitu membatasi jam operasional kafe, warung-warung, hingga pusat keramaian hanya sampai pukul 20.00 WIB.

Selain itu, kegiatan sekolah tatap muka yang semula dimulai pada Senin pekan depan bakal ditunda diganti menjadi full online.

"Karena amanat dari pusat juga bagi daerah di luar Jawa-Bali bisa melaksanakan PPKM mikro disesuaikan dengan kondisi daerah. Ini semua demi kebaikan bersama juga. Hanya seminggu dua minggu, setelah kasus landai, kita upayakan normal kembali," kata Burhanudin.

Ia menargetkan bakal melaksanakan PPKM mikro ini mulai Senin (12/7/2021) mendatang. Bupati mengatakan akan melaksanakan rapat koordinasi dulu dengan seluruh OPD menyangkut bagaimana kesiapan dan pengawasannya nanti setelah diterapkan. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved