Breaking News:

Berita Belitung

Masyarakat Umum Bisa Daftar Vaksinasi Covid-19, Cukup Bawa KTP ke Puskesmas Terdekat

Saat ini stok vaksin di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung sudah habis. Terakhir kali, vaksin tiba pekan ini dengan jumlah 150 vial

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Khamelia
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Proses vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanjungpandan beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Belitung masih terus berlangsung. Kini selain penerima vaksin dari petugas pelayanan publik, masyarakat umum sudah bisa mendapatkan vaksin. Hal ini disampaikan Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Joko Sarjono, Jumat (8/7/2021).

"Kalau masyarakat yang mau vaksin bisa datang mendaftar ke puskesmas, cukup bawa KTP saja," katanya.

Namun masyarakat baru bisa mendaftar dulu. Kemudian nanti akan dimasukkan sebagai data sasaran puskesmas. Selanjutnya penyuntikan vaksin akan dilakukan sembari menunggu ketersediaan vaksin. Begitu vaksin sudah didropping, barulah petugas puskesmas dapat menyuntikkan vaksin Covid-19.

Selain itu, kata dia, kini vaksin Covid-19 juga sudah bisa disuntikan pada anak usia minimal 12 tahun. Hal ini mengacu pada rekomendasi penggunaan darurat oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) beberapa waktu lalu. Pendaftaran vaksinasi bagi anak pada usia 12-17 tahun bisa mendaftar menggunakan kartu keluarga.

Saat ini stok vaksin di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung sudah habis. Terakhir kali, vaksin tiba pekan ini dengan jumlah 150 vial dan sudah disalurkan ke puskesmas-puskesmas.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved