Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

 Hari Pertama PPKM Mikro di Belitung Timur, Kasus Covid-19 Bertambah 31 Orang  

Hari ini, Sabtu (10/7/2021) menjadi hari pertama pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Belitung Timur (Beltim). Namu

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
RSUD Sawerigading via TribunPalopo
Ilustrasi Pasien corona 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Hari ini, Sabtu (10/7/2021) menjadi hari pertama pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Belitung Timur (Beltim). Namun, pada hari ini juga Kasus Covid-19, bertambah 31 orang.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrizi dalam rilis terbarunya, Sabtu. Dalam daftar tersebut ada yang merupakan nelayan, pedagang, IRT, ASN, honorer, hingga mahasiswa menjadi orang yang terpapar virus mematikan ini.

"Semuanya masih menjalani isolasi mandiri. Kita prihatin di hari pertama ini lonjakan kasus paling banyak dalam sehari sejak awal Juli kemarin," kata Sekda Ikhwan.

Dia menekankan bahwa PPKM mikro ini jadi satu jalan untuk menekan penyebaran virus corona. Dia meminta pada semua warga Beltim agar melaksanakan seluruh poin-poin dalam SE bupati.

"Dengan PPKM ini kita ingin melandaikan kasus kita. Jangan sampai nanti PPKM sudah jalan tapi tidak ada efeknya terhadap pengurangan kasus. Terus terapkan protokol kesehatan," tambahnya.

Dia mengatakan dengan bertambahnya 31 kasus menjadikan total kasus di Belitung Timur menjadi 1.524 dengan 1.334 kasus di antaranya sudah sembuh dan 19 kematian.

"Sedangkan untuk kasus aktif hingga hari ini masih ada 171 orang," kata Ikhwan. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved