Breaking News:

Kenali Ciri-ciri Juru Parkir Resmi di Kota Pangkalpinang, Jika Tidak Resmi Jangan Dibayar

Juru parkir resmi di Kota Pangkalpinang mengenakan rompi berwarna pink bertuliskan “Juru Parkir PGK”, topi pink serta mengenakan tanda pengenal.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fitriadi
Bangka Pos/Andini Dwi Hasanah
Juru parkir resmi menggunakan rompi pink, saat sedang membantu mengarahkan pengendara mobil di kawasan pusat perbelanjaan di Pangkalpinang, Kamis (8/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Banyak juru parkir liar di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Juru parkir liar ini tidak hanya mangkal di jalan protokol, tapi juga di jalan dalam kota.

Karena dianggap meresahkan masyarakat, Pemkot Pangkalpinang menertibkan juru parkir.

Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang memanggil para juru parkir dan memberikan tanda pengenal khusus termasuk rompi berwarna pink.

Dishub meminta masyarakat mengenali beberapa ciri khusus juru parkir resmi di wilayahnya. Hal ini disampaikan karena saat ini banyak juru parkir liar di Kota Pangkalpinang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, Ubaidilah mengatakan, juru parkir resmi di Kota Pangkalpinang mengenakan rompi berwarna pink bertuliskan “Juru Parkir PGK”, topi pink serta mengenakan tanda pengenal.

“Juru parkir resmi yang ada di dalam SK wali kota memiliki ciri khusus yang tidak dimiliki semua juru parkir. Yaitu memiliki identitas berupa nomor yang terdata di dadanya, ada tanda pengenal khusus yang tidak mengenakan itu jelas tidak resmi,” ujar Ubai, sapaan akrab Ubaidilah, Kamis (8/7).

Diakuinya, masyarakat boleh menolak membayar parkir jika dilihat juru parkir itu tak ada kesamaan dengan juru parkir resmi.

“Jangan dibayar apabila tidak menunjukan tanda pengenal resmi, itulah legalitasnya, lalu saya minta kepada masyarakat jangan dibayar kalau tidak pakai karcis,” tegas Ubai.

Menurutnya, jika masyarakat membayar tapi tidak menggunakan karcis sama saja melegalkan hal yang tidak legal.

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved