Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Satu Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Belitung Timur, Hari Pertama PPKM Mikro

Seorang pedagang di Manggar yang terkonfirmasi positif Covid-19, akhirnya  meninggal dunia di RSUD Belitung Timur (Beltim), Sabtu (10/7/2021) Pukul 17

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Pasien Covid-19 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Seorang pedagang di Manggar yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan dinyatakan meninggal dunia di RSUD Belitung Timur (Beltim), Sabtu (10/7/2021) Pukul 17.28 WIB.

Direktur RSUD Belitung Timur, dr Vonny Primasari mengatakan, pasien berinisial YH perempuan berumur 49 tahun. Mendiang sendiri merupakan Warga Desa Kurnia Jaya, Manggar.

"Dia meninggal setelah dirawat tiga hari di rumah sakit. Masuk IGD isolasi tanggal 7 Juli 2021Ppukul 11.00 WIB. Pasien datang dibawa keluarga dengan keluhan tidak sadar satu jam di rumah, demam satu minggu, batuk dahak, sesak, tidak nafsu makan, dan lemas," kata Vonny.

Selama berada di IGD, kesadaran pasien ini menurun, tekanan darah 96/50 mmhg, suhu 39 derajat, dan saturasi oksigen bersisa 80 persen.

Hasil pemeriksaan, lanjut Vonny, yang bersangkutan memiliki komorbid atau penyakit bawaan yaitu diabetes tipe 2 dengan gula darah sewaktu mencapai 297.

"Pasien kami berikan terapi Covid-19 tapi kondisi tidak membaik hingga hari ini Pukul 17.20 WIB, pasien apneu. Lalu diberi RJP namun tak berhasil sehingga dinyatakan meninggal dunia Pukul 17.28 WIB," katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Belitung Timur  (Beltim), Surya Mulyana mengatakan, penguburan akan dilaksanakan secara protokol kesehatan.

"Akan dikuburkan di Perkuburan Dusun Pancur," kata Surya.

Seiring meninggalnya YH membuat kasus kematian karena Covid-19 di Belitung Timur menjadi 20 kasus. Kasus YH ini juga merupakan kasus kematian pertama karena Covid-19 di masa penerapan PPKM Mikro di Belitung Timur.

Sebelumnya, pada hari ini juga dilaporkan ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 31 orang dan semuanya masih menjalani isolasi mandiri. Hingga hari ini ada 171 kasus aktif covid-19 di seluruh Belitung Timur. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved