Breaking News:

Berita Belitung Timur

PPKM Mikro Hari Pertama di Belitung Timur, Pedagang Pura-pura Matikan Lampu

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Belitung Timur dimulai Sabtu (10/7/2021) hari ini.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
Pos Belitung/Bryan Bimantoro
Suasana patroli oleh Tim Gabungan pengawasan PPKM mikro, Sabtu (10/7/2021) di Belitung Timur 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Belitung Timur dimulai Sabtu (10/7/2021) hari ini. Tim Gabungan Satgas Covid-19 berpatroli di seluruh kecamatan di Belitung Timur untuk memastikan pelaksanaan PPKM mikro berjalan.

Dari pantauan di lapangan di beberapa tempat publik di Kecamatan Manggar masih terdapat toko, warung makan, atau tempat usaha yang masih beroperasi melewati pukul 20.00 WIB. Tim Gabungan pun menyisir tempat-tempat tersebut dan mengingatkan kepada pemilik usaha agar menutupnya sesuai dengan SE bupati.

Walau demikian, ada beberapa toko yang masih berusaha mengelabui petugas. Mereka mematikan lampunya supaya dikira sudah tutup. Ada juga modus mereka yaitu saat dipatroli petugas pedagang menutup tokonya namun setelah petugas pergi mereka membukanya kembali.

"Iya memang ada seperti itu. Tapi kami tegas. Ada satu pedagang yang masih buka walaupun kami sudah mengingatkan sebanyak dua kali. Karena itu kami mencabut izin pakai usahanya terhadap ruko yang kebetulan memang milik desa setempat," kata Plt Camat Manggar Abdul Rachim kepada posbelitung.co seusai patroli.

Dia mengingatkan kepada seluruh pemilik tempat usaha di Mangar agar mendukung kebijakan PPKM mikro ini. Menurutnya hal ini sangat krusial dilakukan karena tren kasus positif di Belitung Timur saat ini tengah meningkat. Hari ini saja, kata Abdul, ada 31 orang yang terpapar corona dan ada satu yang meninggal dunia.

"Terima kasih yang sudah patuh terhadap kebijakan PPKM ini. Namun bagi yang belum mematuhi kami minta kerjasamanya supaya penyebaran covid-19 kita bisa melandai," kata Abdul.

Tim Gabungan yang turun malam ini adalah Pimcam Manggar, Satpol PP, TNI, Polsek Manggar, Dishub Beltim, dan unsur gabungan lainnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved