Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Rekor Pecah! Belitung Timur Laporkan Penambahan 65 Kasus Positif Covid, Total 217 Kasus Aktif

Rekor baru penambahan kasus harian Covid-19 di Belitung Timur pecah, Minggu (11/07/2021), di mana ada 65 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Ist/Polsek Kelapa Kampit
Bhabinkamtibmas Desa Senyubuk Briptu Ginting bersama Gugus Covid setempat saat meninjau pasien isolasi mandiri di wilayahnya beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Rekor baru penambahan kasus harian Covid-19 di Belitung Timur pecah hari ini, Minggu (11/07/2021), di mana ada 65 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif corona.

Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi dalam rilisnya mengungkapkan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19  setelah dilakukan tes swab antigen. Mereka juga merupakan hasil tracking dari pasien positif sebelumnya.

"Semuanya tidak bergejala sehingga saat ini semuanya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing," kata Ikhwan.

Orang terpapar virus ini menyebar di empat kecamatan, dengan didominasi di Kecamatan Dendang dan Manggar. Selebihnya tersebar di Kecamatan Gantung dan Damar.

Orang yang terpapar Covid-19 ini berasal sari beragam kalangan, seperti ASN, honorer, karyawan swasta, IRT, pelajar, hingga mahasiswa.

Dikatakannya bahwa penambahan ini merupakan yang paling tinggi terjadi setelah 20 April 2021 lalu bertambah sebanyak 51 kasus.

Ikhwan mengatakan penyebabnya warga tertular Virus Corona akibat kurangnya disiplin masyarakat atas protokol kesehatan.

Untuk itu dia mengingatkan masyarakat agar tidak kendor dan lengah menerapkan protokol kesehatan.

Apalagi minggu ini Belitung Timur sudah memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Maysarkata (PPKM) mikro.

"Kebijakan ini untuk menekan lajunya penyebaran virus corona. Jadi mohon kerjasama semua pihak agar bisa menahan diri dan patuh atas kebijakan ini," kata Ikhwan.

Hingga hari ini, kasus covid-19 di Belitung Timur mencapai1.589 orang dengan 1.352 orang dinyatakan sembuh dan 20 kematian. Sedangkan orang yang masih isolasi mandiri totalnya adalah 217 orang. (Posbelitung.co/Rilis/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved