Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

BPBD Belitung Timur Siapkan Logistik 28 Bed di Gedung BKJM Selinsing untuk Perawatan Pasien Covid-19

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Belitung Timur sudah menyiapkan 28 bed dan tenda besar di Balai Kesehatan Jiwa Masyarakat (BKJM) Desa Selin

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Petugas BPBD Beltim saat menurunkan logistik bed pasien di BKJM Selinsing, Senin (12/7/2021). Ist.BPBDBeltim 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Belitung Timur sudah menyiapkan 28 bed dan tenda besar di Balai Kesehatan Jiwa Masyarakat (BKJM) Desa Selinsing, Gantung, Senin (12/7/2021).

Plt Kepala Pelaksana Harian BPBD Beltim Surya Mulyana mengatakan kesiapan gedung dan tempat tidur sudah 70 persen siap digunakan.

"Hari ini kita drop 28 bed untuk persiapan jadi tempat isolasi darurat bagi pasien covid-19 bergejala sedang. Untuk peralatan medis, listrik, air, dan tenaga medis akan disiapkan oleh RSUD," kata Surya, Senin.

Dihubungi terpisah, Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengatakan saat ini pihaknya dan Dinas Kesehatan setempat sedang menyiapkan tenaga kesehatan yang akan bertugas di tempat tersebut.

"Disiapkan kasur 28, namun untuk tempat tidur pasien ada 18. Yang pasti gedung BKJM atau ruang isolasi 2 itu akan digunakan disaat ruang isolasi 1 di RSUD sudah penuh pasien yang dirawat," kata dr Vonny.

Pengalihan fungsi tempat ini menjadi tempat perawatan pasien covid-19 didasarkan pada kapasitas ruang isolasi yang terbatas di RSUD Belitung timur yang hanya ada delapan bed.

Hal ini juga berkaitan dengan dkeluarkannya kebijakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro sehingga harus ada antisipasi lonjakan kasus covid-19 yang butuh perawatan di Belitung Timur. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved