Breaking News:

Berita Belitung

Formasi Dokter Ahli CPNS dan PPPK Belitung Masih Nihil Pelamar, Ini Formasi yang Banyak Peminat

Ada beberapa formasi CASN atau CPNS dan PPPK non guru di Kabupaten Belitung yang memiliki banyak pelamar.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Eltjandring
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Calon pelamar pendaftaran CASN 2021 ketika menunggu di depan ruang help desk BKPSDM Belitung, Senin (12/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pendaftaran penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Belitung masih terus berlangsung, Senin (12/7/2021).

Ada beberapa formasi CASN atau calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non guru yang memiliki banyak pelamar.

"Kalau formasi CPNS, yang paling banyak yang pengelola pengadaan barang/jasa ahli pertama dan pengelola sarana prasarana rumah tangga dinas," kata Kasubbag Pengadaan, Bidang Mutasi dan Pengadaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Irawan, Senin siang.

Berdasarkan pengumuman penerimaan CPNS di Kabupaten Belitung, pada jabatan pengelola pengadaan barang/jasa ahli pertama ada alokasi lima formasi.

Sedangkan pengelola sarana prasarana rumah tangga dinas ada satu formasi.

Selanjutnya pada PPPK non guru, jabatan yang memiliki banyak pelamar yakni operator sistem informasi administrasi kependudukan pelaksana/terampil dan perawat pelaksana/terampil.

Selain itu, juga masih ada formasi yang masih belum memiliki pelamar. Terutama pada jabatan dokter ahli pertama yang jumlah alokasinya ada 11 formasi.

Menurut Irawan, ini bisa disebabkan karena pelamar yang belum submit lamaran pada laman sscn.bkn.go.id.

Pada data Senin (12/7/2021) hingga pukul 10.00 WIB ada sebanyak 727 pelamar CASN yang mengisi formulir pendaftaran. Dari jumlah tersebut, 249 di antaranya sudah melakukan submit.

Ia menyampaikan, bahwa ketika sudah disubmit, maka tidak bisa lagi mengubah identitas atau berkas lamaran. Makanya, para peserta harus teliti dan membaca utuh pengumuman pendaftaran. Serta mengunduh format surat pernyataan dan format surat lamaran melalui website bkpsdm.belitung.go.id.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved