Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Terkait PPKM Darurat di Pangkalpinang, Wali Kota Masih Menunggu Hasil Rakor Lintas Sektoral

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) masih menunggu hasil rapat koordinasi lintas sektoral terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
bangkapos.com
Wali Kota Pangkalpinang Maulana Aklil alias Molen 

POSBELITUNG.CO -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) masih menunggu hasil rapat koordinasi lintas sektoral terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Pangkalpinang 

Namun dia berharap Kota Pangkalpinang tidak menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Terkait  keputusan tersebut pihaknya bersama para OPD dan forkopimda Pangkalpinang sedang membahasnya di ruang rapat pertemuan OR Gedung Tudung Daji, Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (12/7/2021) siang pukul 13:30 WIB.

"Banyak hal nanti yang akan kita rapatkan di situ, misalnya pembatasan jam malam, hingga kegiatan di sekolah nanti akan kita bahas dan kita rapatkan bersama para OPD terkait dan Forkopimda, seperti apa hasilnya kita tunggu nanti," jelas Molen kepada Bangkapos.com usai rapat paripurna kedua puluh satu masa persidangan tiga tahun 2021, di ruang rapat paripurna kantor DRPD Kota Pangkalpinang, Senin (12/7/2021).

Dia menilai, hingga saat ini Pangkalpinang tidak perlu menerapkan PPKM seperti Jakarta.

"Nanti di rapat siang akan kita bahas bersama, mudah-mudahan PPKM darurat itu tidak dilakukan karena kasus covid-19 di Pangkalpinang sejauh ini masih bisa kita tangani dengan baik, hingga saat ini kita juga melakukan penanganan dengan baik dan banyak sudah sembuh juga," ungkap Molen.

Diakuinya secara pribadi ia tak ingin Pangkalpinang diterapkan PPKM darurat, sebab menurutnya secara nasional yang perlu dikhawatirkan, sedangkan Pangkalpinang terkendali.

"Menurut saya yang paling penting adalah kesadaran masyarakat kita, imun tubuh kita dijaga jangan pula gara-gara covid-19 ini kita jadi ketakutan, yang harus kita lakukan adalah waspada saling mengingatkan tapi dihadapi dengan senyuman jaga imun tubuh kita jadi kita terhindar dari covid-19," saran Molen.

Kata Molen ia ingin semuanya berjalan beriringan, ekonomi tetap berjalan dan mengedepankan kesehatan.

"Kita juga memikirkan bagaimana perekonomian agar tetap terus berjalan, kesehatan juga jalan. Kasihan juga kawan-kawan yang berusaha mau makan apa, terus jangan sampai kita mau ngejar ekonomi kesehatan diabaikan semuanya berjalan beriringan, kita hadapi bersama," tegas Molen.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved