Breaking News:

Video - Dua Pencuri Terekam CCTV Gasak Sepeda Motor Jemaah Masjid

saat itu pemilik sepeda motor melakukan ibadah salat Isya. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 20.14 WIB pada hari kamis.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Jaryanto

POSBELITUNG.CO – Dua orang pri terekam CCTV mencuri sepeda motor (curanmor), Kamis (1/7/2021). Aksi itu terjadi di halaman Masjid Nurul Ikhwan, Kecamatan Batangkuis, Deliserdang, Sumatera Utara.

Dikutip dari TribunMedan.com, saat itu pemilik sepeda motor melakukan ibadah salat Isya. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 20.14 WIB pada hari kamis tersebut.

Pada rekaman CCTV itum pelaku berjumlah dua orang yang datang ke masjid tersebut berboncengan menaiki sepeda motor milik pelaku.

Sebelum beraksi, tampak keduanya memantau situasi terlebih dahulu yang di mana pada saat itu jamaah sedang salat isya.

Tak membutuhkan waktu lama, satu diantaranya pelaku langsung melakukan aksi pencurian. Namun, pelaku sempat mengalami kesulitan saat merusak kunci kontak sepeda motor sehingga pelaku mengalihkan perhatian kepada sepeda motor yang lainnya.

"Awalnya dia (pelaku) dari rekaman CCTV gagal mau mencuri sepeda motor yang pertama. Langsung dialihkannya ke sepeda motor yang lainnya," ujar Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Ikhwan, H Sugeng Hariadi, Minggu (11/7/2021).

Lanjut Sugeng, setelah gagal dalam aksinya yang pertama, pelaku yang diduga menggunakan kunci leter T berhasil membobol kunci kontak sepeda motor Yamaha Mio BK 5536 XR, kemudian membawa kabur.

"Setelah salah satu pelaku itu berhasil kabur membawa hasil curiannya, temannya yang memakai helm sambil memantau situasi bergerak juga mengambil kendaraan yang sebelumnya di parkir halaman masjid dan meninggalkan lokasi," ujar Sugeng.

"Sepeda motor yang dicuri milik jamaah bernama Sumardi warga Dusun III A, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batangkuis," sambungnya.

Sugeng mengungkapkan, pemilik kendaraan mengetahui kendaraannya hilang seusai salat Isya.

"Pada saat hendak pulang, Yamaha Mio korban semula di parkir halaman masjid tidak ada lagi. Dari situ, ia meminta untuk membuka CCTV yang terpasang. Hasilnya, diketahui kendaraan hilang dicuri," ujar Sugeng.

Sugeng menambahkan, pelaku ini sepertinya ahli dalam melancarkan pencurian sepeda motor. Di mana, hanya hitungan menit saja berhasil membawa kabur kendaraan. "Sebelum dipasang CCTV, lima tahun yang lalu pernah kehilangan sepeda motor. Korban sudah melaporkannya ke Polsek Batangkuis. Semoga polisi dapat mengungkap kasus dan menangkap pelaku," tutup Sugeng. (TribunMedan.com/Posbelitung.co)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan berjudul “DUA Pria Terekam CCTV Mencuri Sepeda Motor di Masjid saat Ibadah Salat Isya”

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved