Breaking News:

Wali Kota Pangkalpinang Molen Ajak Investor Bangun Destinasi Wisata di Kampak dan Tuatunu

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengajak investor bersinergi membangun Kawasan Tuatunu dan Kampak menjadi destinasi wisata.

Editor: Fitriadi
Humas Pemkot Iwan
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil saat mancing di pemancingan Kampak Serasi. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Pemkot Pangkalpinang berencana mengembangkan kawasan Tuatunu dan Kampak sebagai destinasi wisata baru.

Tuatunu dan Kampak akan dijadikan destinasi wisata budaya, alam terpadu, religi, sejarah dan kuliner.

Ada beberapa objek wisata yang saat ini sudah ada di Tuatunu dan Kampak. Objek wisata tersebut antara lain Masjid Kayu, Kampung Tiga Orang, hingga pemancingan dan restoran Lempah Kuning Kampak Serasi.

Untuk itu Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengajak para investor untuk bersinergi bersama Pemkot Pangkalpinang membangun Kawasan Tuatunu dan Kampak menjadi destinasi wisata budaya, alam terpadu, religi, sejarah hingga kuliner.

Molen menilai, kawasan Tuatunu dan Kampak memang memberikan nuansa wisata baru di Kota Pangkalpinang.

"Memang Kampak dan Tuatunu ini suatu pemekaran wilayah, jadi kalau sudah bosen main di perkotaan main d isamping-sampaing perkotaan seperti Kampak dan Tuatunu. Dan memang saat ini menajdi wisata andalan kita seperti wisata alam pemancingan dan alam terpadu lainnya," kata Molen kepada Bangkapos.com, Sabtu (10/7/2021).

Dia pun merekomendasikan masyarakat Kota Pangkalpinang yang ingin menikmati wisata alam di Kota Pangkalpinang Kampak dan Tuatunu lah tempatnya.

"Ada pemancingan Kampak Serasi yang juga ada restorannya sekaligus, makanya kita buka yang besar-besar yang kecil-kecilnya mengikuti," sebutnya.

Intinya kata Molen, jika ada investor yang ingin berinvestasinsi di Kota Pangkalpinang bisa sedikit melirik Kampak dan Tuatunu.

"Yang mau berinvestasi di bidang apa pun di Kampak dan Tuatunu silahkan, kita akan dukung dan akan kita layani sebaik-baiknya. Banyak destinasi yang bisa kita kembangkan di Kampak dan Tuatunu ini, yuk para investor untuk melirik ke sini," imbaunya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved