Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Jelang Idul Adha 1442 H, Dinas Perdagangan Beltim Siapkan Skema Protokol Covid-19

Menjelang Iduladha 1442 biasanya muncul banyak pedagang musiman menjajakan sapi atau kambing untuk berkurban. Hal ini menjadi perhatian Dinas Penanama

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Covid-19 di Bangka Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Menjelang Iduladha 1442 biasanya muncul banyak pedagang musiman menjajakan sapi atau kambing untuk berkurban. Hal ini menjadi perhatian Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu dan Perdagangan Belitung Timur dalam hal penerapan protokol kezehatan Covid-19.

"Kita hanya mengantisipasi karena saat ini PPKM. Mulai ada pedagang musiman di pasar tradisional. Ini yang kita antisipasi dan sudah lapor ke pimpinan. Mereka ini nantinya akan kami atur tentang jaraknya sehingga tidak ada kerumunan," kata Kepala Bidang Perdagangan DPMPTSP Belitung Timur Asep Suhayanto, Selasa (13/7/2021).

Asep memastikan skema ini akan dijalankan dan melibatkan Satgas Covid-19 dan Satpol PP dengan cara pengetatan pengawasan serta dengan Kepala UPT Pasar. Pihaknya sendiri mengatakan tidak akan melarang pedagang musiman berjualan namun juga harus bisa mengikuti peraturan.

Lebih lanjut, dalam Iduladha tahun ini dia memastikan tidak ada operasi pasar. Hal ini karena pihaknya yakin stok kebutuhan pokok jelang hari raya itu sudah cukup. Menurut Asep, Hari Raya Qurban tidak berpengaruh pada harga daging sapi karena banyak pemotongan hewan kurban oleh masyarakat. 

"Kemudian dari segi harga, semua kebutuhan relatif stabil kecuali daging ayam yang bergerak antara 40 hingga 50 ribu per kilogram," kata Asep. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved