Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Mulai Besok ASN Pemkab Belitung Masuk Setengah Hari, Bupati Perpanjang PPKM Mikro

Pemerintah Kabupaten Belitung akan memberlakukan masuk setengah hari bagi aparatur sipil negara (ASN) mulai besok, Rabu (14/7/2021. Hal ini dilakukan

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari
Dok Kemenpar
Ilustrasi ASN. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten Belitung akan memberlakukan masuk setengah hari bagi aparatur sipil negara (ASN) mulai besok, Rabu (14/7/2021. Hal ini dilakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, serta bagian dari evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

"Pegawai dinas mulai besok akan mengurangi setengah jam kerja di kantor dan setengah jumlah pegawai yang masuk kantor. Masuknya bergiliran," kata Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem), Selasa (13/7/2021).

Ia menjelaskan, jika biasanya jam kerja ASN mulai dari pukul 8.00-16.00 WIB serta istirahat satu jam, maka mulai besok akan diberlakukan jam kerja mulai pukul 8.00-14.00 WIB.

Jumlah pegawai dalam satu kantor juga harus dikurangi, misal dalam satu kantor ada 50 pegawai, maka hanya boleh ada 25 pegawai. Masuknya pegawai harus bergiliran. Selain itu, apel pagi juga ditiadakan selama aturan PPKM mikro berlangsung.

Sebelumnya Pemkab Belitung memberlakukan PPKM mikro pada 8-15 Juli 2021. Selanjutnya PPKM akan diperpanjang hingga 20 Juli mengikuti penerapan aturan pemerintah pusat.

"Belitung juga bisa 20 Juli jangan sampai tidak ikut. Apalagi kasus Covid-19 juga meningkat," imbuhnya.

Terkait Iduladha pada 20 Juli mendatang, Sanem mengatakan masyarakat jangan menafsirkan tidak adanya hari raya kurban, namun PPKM sebagai komitmen buat mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan. (Posbelitung.co/Adelina)
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved