Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Satu Lagi Pasien Covid-19 di Belitung Timur Meninggal , Usia 47 Tahun, Komorbid Gagal Ginjal

Satu pasien Covid-19 di Belitung Timur meninggal dunia, Selasa (13/7/2021) pukul 01.00 WIB dinihari di RSUD Belitung Timur.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Ist/BPBD Beltim
Tim BPBD Belitung Timur saat memakamkan jenazah covid-19 di TPU Kampung Gunung, Manggar, Selasa (13/07/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Satu pasien Covid-19 di Belitung Timur meninggal dunia, Selasa (13/7/2021) pukul 01.00 WIB dinihari di RSUD Belitung Timur.

Pasien pria tersebut berinisial AH berusia 47 tahun dan tinggal di Desa Padang, Manggar.

Plt Kepala Pelaksana Harian BPBD Belitung Timur Surya Mulyana mengatakan pemakaman pasien dilakukan menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

"Kami dapat kabar semalam. Walaupun kondisi hujan tetap kami lakukan pemakaman sesuai prosedur. Dikuburkan di TPU Kampung Gunung. Selesai pemakaman pukul 06.10 WIB," kata Surya saat dikonfirmasi Posbelitung.co.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak kendor menjaga imun di masa pandemi ini. Menurutnya imun menjadi peran penting bagi tubuh supaya tidak terpapar virus corona.

"Salah satu cara menambah imun yaitu berolahraga. Yang penting tubuh bergerak. Selain itu, tetap terapkan protokol kesehatan. Itu kuncinya," pesan Surya.

Terpisah, Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengatakan pasien tersebut masuk ruang isolasi pada Senin (12/07/2021) pukul 23.00 WIB dengan keluhan sesak selama dua jam di rumah.

dr Vonny menjelaskan pasien itu tanggal 9 Juli 2021 pernah berobat ke IGD RSUD dengan keluhan demam dan dilakukan swab antigen dengan hasil positif.

"Pasien sempat disarankan untuk cuci darah namun menolak karena pasien ada penyakit gagal ginjal. Selain itu ada penyakit jantung juga. Jadi beliau meninggal karena covid-19 disertai dengan komorbid tersebut," jelasnya.

Kondisi pasien memburuk pada pukul 00.50 WIB sehingga dilakukan RJP namun tak berhasil sehingga pukul 01.00 WIB dinyatakan meninggal dunia. Lalu pasien dilakukan pemulasaran jenazah dan pukul 05.30 WIB dibawa oleh tim BPBD Beltim ke pemakaman.

Dengan begitu, kasus kematian pasien covid-19 di Belitung Timur menjadi 22 orang, namun satu orang meninggal warga Gantung beberapa waktu lalu masuk di data kematian Kabupaten Belitung. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved