Breaking News:

ABK Meninggal di Kapal

BREAKING NEWS: ABK Tugboat TB Multindo 105 Meninggal Dunia di Tengah Laut Perairan Belitung

Seorang ABK kapal tugboat TB Multindo 105 dikabarkan meninggal dunia di tengah laut pada Selasa (13/7/2021) malam.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Khamelia
(posbelitung.co /dede s)
Tim gabungan melakukan persiapan evakuasi ABK tugboat TB Multindo 105 di dermaga Laskar Pelangi Tanjungpandan, Rabu (14/7/2021). 

POSBELITUNG.CO -- Seorang ABK kapal tugboat TB Multindo 105 dikabarkan meninggal dunia di tengah laut pada Selasa (13/7/2021) malam.

Berdasarkan informasi, ABK bernama Ronni Sadikun (49) meninggal di kasur dan tidak merespon saat dipanggil kapten kapal.

Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya korban tetapi informasi tersebut dibenarkan oleh Komandan Pos (Danpos) Basarnas Pos Sar Belitung Rahmatullah Hasyim.

"Ya benar, saat ini tim masih menunggu proses evakuasi korban untuk dibawa ke darat melalui pelabuhan Tanjungpandan," kata Rahmatullah, Rabu (14/7/2021)

Ia mengatakan, berdasarkan data awal yang diterima Basarnas, korban meninggal dunia di atas tempat tidurnya. Sebab saat dipanggil oleh Chief kapal, tidak ada jawaban dari korban.

Ia juga belum bisa memastikan kapal Tugboat dengan nama layar TB Multindo 105 berangkat dari mana, namun saat memberikan informasi kepada Basarnas kapal ini berada di Perairan Pulau Belitung.

"Info yang kami terima, kapal ini tanpa muatan dan hendak menuju ke Pontianak. Untuk jumlah ABK dan keterangan lebih lanjutnya sedang kami telusuri. Kami masih menunggu evakuasi korban menuju Pelabuhan Tanjungpandan terlebih dahulu," ujar Rahmatullah. (posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved