Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Bupati Burhanudin Sidak ke Dinas Kesehatan Belitung Timur, Cek Stok Logistik Covid-19  

Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin menginspeksi dadakan alias sidak ke Kantor Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana B

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
istimewa
Bupati Burhanudin saat melakukan sidak ke Dinkes Beltim, Rabu (14/7/2021) didampingi Sekdinkes Febby dan Kabid P2P Supeni. (Ist.Burhanudin) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin menginspeksi dadakan alias sidak ke Kantor Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur, Rabu (14/7/2021). Sidaknya ini bertujuan memastikan stok logistik untuk penanganan Covid-19 berjalan lancar.

Burhanudin mengatakan logistik seperti masker, hazmat, dan APD lainnya serta obat-obatan dan vitamin masih sangat cukup untuk beberapa bulan ke depan.

"Segera distribusikan logistik itu ke puskesmas-puskesmas. Kami juga tadi mengecek oksigen masih cukup dan saat ini tersedia di atas 40 tabung," kata Burhanudin.

Dia mengingatkan kepada Puskesmas se-Beltim untuk segera mengantisipasi setiap kegiatan atau kejadian yang menyangkut covid-19 ini. Ia ingin walaupun ketersediaan logistik mencukupi, masyarakat tidak jumawa dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Mari kita jaga bersama kesehatan kita. Saling menjaga dengan menerapkan prokes di manapun saat di luar rumah," kata Burhanudin.

Sementara itu, Kabid P2P Dinkes-PPKB Beltim Supeni mengatakan bahwa kesiapan oksigen di masing-masing puskesmas juga masih cukup. Dia bilang puskesmas biasanya beli oksigen ke Tanjungpandan. Katanya, oksigen itu hanya digunakan untuk observasi dan ketika pasien indikasinya berat langsung dirujuk ke RSUD Belitung Timur.

"Pak Bupati tadi juga mengingatkan jangan mengabaikan penanganan penyakit lainnya sementara sedang fokus ke masalah covid-19. Penyakit-penyakit lain seperti DBD, malaria, dan lainnya harus juga jadi prioritas penanganan," kata Supeni menirukan bupati.

Supeni bilang pihaknya akan bekerja maksimal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Namun dia juga mengharap doa dari masyarakat agar pandemi segera berlalu sehingga kehidupan bisa kembali normal.

"Di Belitung Timur sendiri saat ini yang masih marak ada di daerah Tungkup, Dendang. Wilayah lain sudah cenderung selesai. Kita harap pandemi ini segera usai," harap Supeni. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved