Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Tiga Orang Meninggal Dunia Terpapar Covid-19 di Belitung

Tiga orang di Kabupaten Belitung, Rabu (14/7/2021) meninggal dunia saat terpapar covid-19. Tiga orang perempuan tersebut meninggal dunia di RSUD

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia
Ist/BPBD Beltim
Tim BPBD Belitung Timur saat memakamkan jenazah covid-19 di TPU Kampung Gunung, Manggar, Selasa (13/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Tiga orang di Kabupaten Belitung, Rabu (14/7/2021) meninggal dunia saat terpapar covid-19. Tiga orang perempuan tersebut meninggal dunia di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Tiga orang tersebut, JN (57) warga Aik Kelubi, Desa Aik Rayak, TN (58) warga Kampung Parit, Kelurahan Parit dan TA (53) warga Jalan Tengku Umar, Kelurahan Damai, Tanjungpandan, Belitung.

"Iya hari ini ada tiga orang yang meninggal dunia," kata Direktur RSUD H Marsidi Judono Belitung dr Hendra kepada posbelitung.co, Rabu (14/7/2021).

Untuk JN meninggal dunia pukul 04.40 WIB dan saat itu pasien sedang menjalani perawatan di ruang isolasi B, sedangkan untuk TN meninggal dunia pada pukul 08.05 WIB di ruang isolasi E.

Kemudian pasien TA meninggal dunia pada pukul 08.30 WIB di ruang isolasi A. Pasien ini secara keseluruhan memiliki gejala berat.

Khusus pasien JN datang ke IGD RSUD Belitung pada tanggal 12 Juli 2021. Pasien ini merupakan rujukan dari sebuah klinik swasta.

Lantaran terjadi penurunan kesadaran pada pasien, maka dilakukan swab PCR pada pukul 23.30 WIB dan dilakukan  inform consent kepada keluarga pasien karena  kondisi pasien semakin memburuk, dan subuh diri hari tadi, pasien meninggal dunia.

Sedangkan untuk pasien TN, pasien yang datang ke IGD RSUD. Sama seperti pasien JN, rujukan dari klinik swasta di Tanjungpandan, lantaran swab antigen terpapar covid-19.

Pasien ini, saat itu dalam kondisi memiliki gejala covid-19 berat, dan saturasi oksigen hanya 36 persen. Sehingga pasien dilakukan perawatan di ruang isolasi E.

Kondisi pasien semakin memburuk, dan pada, Rabu (14/7/2021) pa pukul 07.45 WIB pasien mengalami henti napas dan henti jantung. Sehingga dilakukan resusitasi namun tidak ada perbaikan.

"Karena sudah tidak bisa tertolong lagi, pasien meninggal dunia," ujarnya.

Untuk pasien TA, datang ke IGD RSUD Belitung dengan hasil swab antigen positif. Pasien ini menjalani perawatan diruang isolasi A selama dua hari belakang.

Pasien ini, merupakan pasien ke 76, 77 dan 78 terdata meninggal dunia ketika terpapar covid-19, terhitung  dari bulan Maret 2020.

Ia mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama menjalankan berbagai aktivitas. Hindari berkumpul, dan selalu mencuci tangan.

"Jangan abaikan prokes, dan selalu gunakan masker. Walaupun sekarang vaksin covid-19 sudah ada, prokes tetap harus jadi prioritas," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved