Breaking News:

ABK Meninggal di Kapal

Tim Gabungan Gunakan Kapal Pandu Evakuasi ABK TB Multindo 105 yang Meninggal di Tengah Laut

ABK bernama Ronni Sadikun (49) yang meninggal dunia itu, dijemput oleh tim gabungan untuk di evakuasi ke daratan, Rabu (14/7/2021).

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia
(posbelitung.co /dede s)
Tim gabungan melakukan persiapan evakuasi ABK tugboat TB Multindo 105 di dermaga Laskar Pelangi Tanjungpandan, Rabu (14/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- ABK bernama Ronni Sadikun (49) yang meninggal dunia itu, dijemput oleh tim gabungan untuk di evakuasi ke daratan, Rabu (14/7/2021).

Basarnas Pos SAR Belitung, Polres Belitung, Petugas Karantina Pelabuhan Tanjungpandan, Pelindo II Tanjungpandan, KSOP Tanjungpandan, dan BPBD Kabupaten Belitung menggunakan kapal pandu milik Pelindo berangkat menjemput ABK TB Multindo 105.

Petugas gabungan menggunakan APD lengkap membawa alat swab antigen dan membawa disinfektan.

"Kami secara gabungan melakukan evakuasi," kata Danpos SAR Belitung Rahmatullah Hasyim kepada posbelitung.co, Rabu (14/7/2021).

Saat ini jenazah masih berada di kapal TB Multindo. Diperkirakan ABK Roni meninggal dunia, Selasa  (13/7/2021) pukul 20.00 WIB.

Pria kelahiran Pinrang, Sulawesi Selatan ini berlayar dari Jakarta menuju Pontianak.

Informasinya, kata Rahmatullah, ABK tersebut meninggal dunia di atas tempat tidur. Itu diketahui saat chief kapal memanggilnya, namun tidak ada jawaban. 

Jarak antara kapal dari daratan Tanjungpandan sekitar 5 mill atau berada di sekitaran buisali.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved