Breaking News:

Virus Corona

WNA Jepang, Taiwan dan Arab Ketakutan, Kabur dari Indonesia Sewa Pesawat Khusus, Takut Kena Covid-19

Sekitar 90 pebisnis dan ekspatriat Taiwan juga sedang bersiap hengkang dari Indonesia untuk sementara waktu karena makin meluasnya pandemi Covid-19

Penulis: Hendra | Editor: Hendra
Dok/PT Angkasa Pura II
Maskapai penerbangan di Bandara Soekarno Hatta. 

POSBELITUNG.CO, -- Penularan covid-19 di Indonesia semakin bertambah signifikan.

Update Covid-19, tercatat hari ini, Rabu (14/7/2021) penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 54.517 kasus baru.

Sejumlah negara luar mulai mengevakuasi warga negaranya dari Indonesia.

Saat ini diketahui warga tiga negara yakni, Jepang, Taiwan dan Arab Saudi mulai meninggalkan Indonesia.

Pemerintah Arab Saudi telah membawa pulang warganya yang terinfeksi Covid-19 dari Indonesia.

"Seorang warga negara Saudi yang terinfeksi virus ini telah dipindahkan dari Jakarta ke Riyadh," sebut Kementerian Pertahanan Kerajaan Arab Saudi, Sabtu lalu.

Dikutip dari Arab News, Rabu (14/7/2021), pemindahan itu dilakukan oleh Departemen Evakuasi Medis Udara Kementerian Pertahanan sesuai arahan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Pesawat evakuasi medis udara itu menempuh perjalanan udara selama 18 jam tanpa transit dan membawa awak udara lebih banyak yakni dua kali lipat dari biasanya untuk menangani kasus ini.

Sebagian diantara mereka mengambil semua tindakan pencegahan virus corona, karena itu merupakan penerbangan paling lama yang mengangkut seseorang yang terinfeksi virus ke Saudi.

"Pada awal tahun ini, pesawat evakuasi medis udara juga telah mengangkut lebih dari 90 kasus, tanpa ada awak udara yang terinfeksi," jelas kementerian itu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved