Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

12.456 Warga Belitung Timur Sudah Divaksin, Hari Ini 379 Orang Terpapar Covid-19

Sebanyak 12.456 warga Belitung Timur sudah mendapatkan vaksinasi covid-19 sampai hari ini, Kamis (15/7/2021). Angka tersebut sama dengan 67,64 persen

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Covid-19 di Bangka Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak 12.456 warga Belitung Timur sudah mendapatkan Vaksinasi Covid-19 sampai hari ini, Kamis (15/7/2021). Angka tersebut sama dengan 67,64 persen dari total sasaran yakni 18.415 orang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur Supeni mengatakan antusias masyarakat sangat tinggi untuk menerima vaksinasi. Dia bilang masyarakat bahkan ada yang tidak kebagian vaksin akibat dari terbatasnya stok vaksin.

"Karena persediaan vaksin terbatas sehingga ada beberapa kelompok warga yang tidak kebagian vaksin saat pelaksanaan vaksinasi di beberapa tempat yang sudah ditunjuk," kata Supeni, Kamis.

Dia mengucapkan terima kasih atas antusiasme yang tinggi ini. Menurutnya ini jadi titik baik karena berarti masyarakat sudah sadar tentang pentingnya divaksinasi untuk menjaga diri dan menghindari efek sakit dari penyakit covid-19.

Supeni mengatakan sampai saat ini stok vaksin di gudang farmasi Dinkes sekitar 37 vial. Namun, stok ini sendiri akan digencarkan kepada para sasaran penerima vaksin dosis kedua.

"Warga yang sudah menerima dosis kedua yaitu 7.218 orang atau 39,20 persen. Hampir 50 persen dari penerima dosis pertama yang baru mendapat dosis kedua. Ini yang akan kita kejar supaya kekebalan kelompok lebih cepat terjalin," kata Supeni.

Dikatakannya bahwa untuk kedatangan vaksin selanjutnya ke Belitung Timur masih belum bisa dipastikan. Namun dia sudah meminta sebanyak 200 vial kepada provinsi untuk memenuhi antusiasme warga melaksanakan vaksinasi.

Sementara itu, hari ini, Kamis (15/7/2021) total ada 379 orang di Belitung Timur yang terpapar Covid-19. Angka ini setelah hari ini dilaporkan penambahan 54 orang tertular virus corona.

Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi menyampaikan penambahan ini masih diisi oleh kasus transmisi lokal di seluruh Belitung Timur.

"54 orang ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing," ujar Sekda Ikhwan.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved