Breaking News:

Eksklusif Budi Daya Singkong Kasesa

Asa Gubernur Erzaldi soal Kasesa, Bank Sumsel Babel Dukung KUR, Di Belitung 10 Hektare Siap Panen

Dalam kunjungannya, gubernur mengatakan keberadaan pabrik ini sangat berkaitan dengan penyediaan lapangan kerja.

Editor: Jaryanto
ISTIMEWA/DOK. PT SURYA MAS
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meninjau pabrik tepung tapioka milik PT Surya Mas di Desa Burong Mandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mendukung adanya pabrik tepung tapioka yang dikelola PT Surya Mas di Desa Burong Mandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur.

Keberadaan pabrik ini dinilai bisa menyerap banyak tenaga kerja di Belitung Timur.

Gubernur sempat berkunjung ke pabrik tepung tapioka milik PT Surya Mas di Desa Burong Mandi, Kecamatan Damar pada Rabu (7/7/2021) lalu.

Baca juga: Siapa Sangka Singkong Bisa Buat Wajah Jadi Cerah Bersinar, Begini Caranya!

Dalam kunjungannya, gubernur mengatakan keberadaan pabrik ini sangat berkaitan dengan penyediaan lapangan kerja.

Menurut Erzaldi, adanya pabrik ini seperti halnya pabrik tapioka yang ada di Bangka, mampu menyerap banyak tenaga kerja.

Saat berbincang dengan pengelola pabrik, diketahui setidaknya perlu 500 ton singkong kasesa basah setiap hari buat berproduksi.

"Guna memenuhi kebutuhan tersebut, setidaknya harus ada 1.750 petani singkong kasesa ini. Belum lagi pegawai di pabriknya," kata Erzaldi.

Dia menargetkan Agustus 2021, pabrik ini bisa beroperasi dan memulai produksi. Target pasar tepung tapioka ini adalah pasar internasional. Dengan demikian diharapkan kegiatan ekspor bisa jalan.

Baca juga: Coba Tumbuk Halus Singkong dan Oleskan Merata pada Rambut, Hal Menakjubkan Ini Bakal Terjadi

Di samping itu, gubernur menjelaskan melalui program Agro Solution yang ditawarkan pemerintah, diharapkan meningkatkan produktivitas tapioka.

Nantinya petani akan mendapatkan pendampingan intensif tentang budi daya pertanian berkelanjutan serta melibatkan rantai pasok dan didukung teknologi.

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved