Breaking News:

Virus Corona

Baru Ditemukan 18 Kasus Covid-19, Victoria Langsung Melakukan Lockdown Wilayah Selama Seminggu

Setelah hampir dua minggu tanpa kasus baru, negara bagian Victoria mencatat 18 infeksi lokal baru dalam dua hari terakhir

Editor: Hendra
ABC News: Patrick Rocca
Negara bagian Victoria di Australia kembali memberlakukan penguncian Covid-19 menyusul lonjakan kasus baru Covid-19 pada Kamis (15/7/2021) dan akan berlangsung selama 5 hari. 

POSBELITUNG.CO, -- Baru ditemukan 18 kasus covid-19 baru, negara bagian di Australia, Victoria kembali melakukan lockdown wilayahnya.

Kebijakan ini dilakukan terhitung hari ini Kamis (15/7/2021) dan akan berlangsung selama 5 hari.

Lockdown yang dilakukan Victoria ini bukan pertama kalinya dilakukan, ternyata ini sudah dilakukan yang kelima kalinya sejak pandemi covid-19.

Dilansir Reuters, sebelumnya Sydney juga telah menetapkan lockdown karena wabah varian Delta yang mudah menular. 

Sejak tengah malam, warga Victoria diperintahkan tinggal di rumah.

Warga diizinkan keluar untuk kepentingan belanja makanan, pekerjaan esensial, olahraga, menuju fasilitas kesehatan, dan vaksinasi.

Ini merupakan penguncian Covid-19 kelima bagi negara bagian Victoria sejak pandemi dimulai dan akan berlangsung hingga Selasa (20/7/2021) mendatang.

Jika ditambah dengan penduduk Sydney, artinya saat ini hampir setengah dari 25 juta penduduk Australia berada di bawah penguncian.

"Anda hanya mendapatkan satu kesempatan untuk bekerja keras dan melaju cepat."

"Jika Anda menunggu, jika Anda ragu, maka Anda akan selalu melihat ke belakang berharap Anda melakukannya lebih awal," kata Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved