Breaking News:

Berita Belitung

Bayi Positif Corona Meninggal Dunia Kasus Pertama di Belitung, Punya Kelainan Organ Usus

Bayi berusia satu bulan 21 hari, yang meninggal dunia dengan status positif Covid-19, Kamis (15/7/2021) hari ini merupakan kasus pertama di Belitung.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Eltjandring
IST/dok BPBD Belitung
Bayi ALF yang meninggal dengna status positif Covid-19 dimakamkan oleh petugas di tempat pemakaman umum, Kamis (15/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bayi berusia satu bulan 21 hari, yang meninggal dunia dengan status positif Covid-19, Kamis (15/7/2021) hari ini merupakan kasus pertama di Kabupaten Belitung.

Selain positif Covid-19, itu Bayi berinisial ALF itu juga memiliki kelainan kongenital organ usus dan sempat menjalani perawatan di ruang isolasi D RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Orang tua Bayi ALF merupakan warga Dusun Bebute, Desa Terong, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini, sempat menjalani perawatan selama satu hari di RSUD H Marsidi Judono.

"Iya ini kasus pertama, bayi positif Covid-19 meninggal dunia. Hanya untuk lebih detailnya kami belum dapat laporan dari rumah sakit," kata Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Joko Sarjono kepada posbelitung.co, Kamis (15/7/2021).

Bayi ALF meninggal dunia sekitar pukul 09.20 WIBdan sudah dimakamkan sesuai protokol kesehatan (Prokes) di perkuburan Jagung Tanjungpandan.

Sebelumnya diberitakan, seorang bayi berusia dua bulan di Kabupaten Belitung, Kamis (15/7/2021) meninggal dunia dengan status positif covid-19.

Bayi lelaki itu berinisial ALF. Ia meninggal dunia sekitar pukul 09.20 WIB, dan memiliki gejala covid-19 kategori berat. Bayi tersebut memiliki kelainan kongenital organ usus.

"Bayi ini kemungkinan tertular dari orang sekitar," kata Direktur RSUD H Marsidi Judono Belitung dr Hendra kepada posbelitung.co, Kamis (15/7/2021).

Bayi itu, diketahui terpapar covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan oleh rumah sakit swasta di Tanjungpandan. Lantas bayi tersebut dirujuk ke RSUD H Marsidi Judono Belitung, Rabu (14/7/2021).

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved