Breaking News:

Bayi Meninggal Karena Covid

BREAKING NEWS Bayi Berusia Dua Bulan di Belitung Meninggal Dunia Karena Terpapar Covid-19

Seorang bayi berusia dua bulan di Kabupaten Belitung, Kamis (15/7/2021) meninggal dunia saat terpapar covid-19.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia
Kolase Pexel/Unsplash
Ilustrasi bayi yang tertular Virus Corona dari ibunya 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Seorang bayi berusia dua bulan di Kabupaten Belitung, Kamis (15/7/2021) meninggal dunia saat terpapar covid-19.

Bayi lelaki itu berinisial ALF. Ia meninggal dunia sekitar pukul 09.20 WIB, dan memiliki gejala covid-19 kategori berat. Bayi tersebut memiliki kelainan kongenital organ usus.

"Bayi ini kemungkinan tertular dari orang sekitar," kata Direktur RSUD H Marsidi Judono Belitung dr Hendra kepada posbelitung.co, Kamis (15/7/2021).

Bayi itu, diketahui terpapar covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan oleh rumah sakit swasta di Tanjungpandan. Lantas bayi tersebut dirujuk ke RSUD H Marsidi Judono Belitung, Rabu (14/7/2021).

ALF, lantas dilakukan perawatan di ruang isolasi D. Pada pukul 08.45 WIB, Bayi itu mengalami henti nafas dan jantung serta dilakukan resusitasi, namun tidak ada perbaikan.

"Kami sudah semaksimal mungkin melakukan tindakan kepada bayi itu, tetapi tidak tertolong," ujarnya.

Pasien ini, merupakan pasien ke 80 terdata meninggal dunia ketika terpapar covid-19, terhitung dari bulan Maret 2020.

Ia mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama menjalankan berbagai aktivitas. Hindari berkumpul dan selalu mencuci tangan.

"Jangan abaikan prokes, dan selalu gunakan masker. Walaupun sekarang vaksin covid-19 sudah ada, prokes tetap harus jadi prioritas," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved