Breaking News:

Berita Belitung Timur

Jafri Minta Dinas Perhubungan Jangan PHP ke Masyarakat Belitung Timur Soal Lampu Jalan  

Ketua Komisi III DPRD Belitung Timur Jafri menegaskan bahwa Dinas Perhubungan Belitung Timur jangan memberi harapan palsu kepada masyarakat tentang pe

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
Posbelitung.co/Dok
Ketua Komisi DPRD III Kabupaten Belitung Timur, Jafri. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ketua Komisi III DPRD Belitung Timur Jafri menegaskan bahwa Dinas Perhubungan Belitung Timur jangan memberi harapan palsu kepada masyarakat tentang penerangan lampu jalan. Dia ingin dinas itu serius menangani masalah lampu jalan ini.

Politisi Partai Golkar itu mengatakan mendukung pemerintah daerah untuk mewujudkan satu program Bupati dan Wabup Belitung Timur terpilih dalam visi misinya yaitu Beltim Terang Benderang. Karena itu, dikatakannya Dinas Perhubungan sebagai OPD teknis harus berupaya maksimal membenahi dan melengkapi penerangan lampu jalan.

"Kami dari Pansus RPJMD berkaitan dengan visi misi Bupati Beltim, khususnya di Dinas Perhubungan maka program Bupati yang menginginkan Beltim Terang Benderang berharap kepada Dinas Perhubungan menyukseskan program ini," kata Jafri seusai rapat Pansus RPJMD bersama Dinas Perhubungan, Kamis (15/7/2021)di Ruang Rapat DPRD Beltim.

Jafri menyebutkan saat ini ada sebanyak 2.375 titik lampu jalan namun sebagian besar tidak berfungsi. Dia menyoroti bahwa hal ini harus segera diperbaiki. Apalagi, lanjutnya, dalam RPJMD lima tahun ke depan akan menargetkan ada 9.000 titik lampu jalan.

"Mohon ini dilaksanakan dengan baik. Jangan sampai seperti yang terjadi sekarang, banyak kendala di lapangan baik kesiapan dinas baik perangkat teknisi maupun peralatan. Jangan lagi ada alasan kurang personel dan lainnya," jelas Jafri.

Ia juga meminta Dinas Perhubungan cepat tanggap ketika ada laporan masyarakat terkait lampu jalan seperti kerusakan maupun titik yang belum terpasang.

"Kalau ada kendala-kendala tentang penerangan jalan seperti laporan masyarakat segera ditindaklanjuti. Untuk sekarang, kalau memang ada rencana penambahan 500 titik kita minta di jalan vital, di persimpangan, titik rawan kecelakaan, jalan rusak, gelap dan sebagainya tolong diprioritaskan agar Belitung Timur tahun 2021 sampai dengan 2022 bisa terang benderang," tambah pelaku pembentukan Kabupaten Belitung Timur itu.

Dia menegaskan tidak ingin ada alasan karena anggaran dalam menyelesaikan masalah lampu jalan ini. Dia mengatakan pihaknya sebagai legislatif bertugas menganggarkan bersama pemda. Jadi, tambahnya, harus segera dibuat dalam RPJMD soal anggaran sehingga visi misi bupati bisa terwujud.

Jafri menekankan, laporan permasalahan PJU bukan urusan Bupati secara langsung tetapi OPD teknis lah yang menyelesaikannya sehingga Dinas Perhubungan diminta tanggap sebelum bupati turun ke lapangan.

"Kalau ada laporan masyarakat terkait PJU, dinas segera tindaklanjuti. Kami akan evaluasi sejauh mana kawan-kawan di dinas melaksanakannya, kalau ada kendala kita diskusi agar bisa diatasi," kata Jafri. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved