Breaking News:

Info Kesehatan

Punya Gula Darah Tinggi Jangan Skip Dulu! Daun Belimbing Wuluh Obat Rumahan Untuk Diabetes

Untuk penyandang penyakit diabetes melitus ada cukup banyak pilihan obat herbal yang bisa dikonsumsi. Di antaranya menggunakan daun belimbing wuluh.

Editor: Rusaidah
Kontan.co.id
Pengobatan rumahan diabetes melitus bisa dengan daun belimbing wuluh. 

POSBELITUNG.CO - Ketika kadar gula darah naik harus waspada karena akibatnya bisa berujung pada penyakit diabetes melitus.

Diabetes adalah kondisi kesehatan kronis yang mempengaruhi bagaimana tubuh mengubah makanan menjadi energi.

Sebagian besar makanan yang kita makan dipecah menjadi gula (juga disebut glukosa) dan dilepaskan ke aliran darah.

Ketika gula darah naik, itu menandakan pankreas untuk melepaskan insulin. Insulin bertindak seperti kunci untuk membiarkan gula darah masuk ke sel-sel tubuh untuk digunakan sebagai energi.

Jika mempunyai diabetes, tubuh tidak membuat cukup insulin atau tidak dapat menggunakan insulin yang dibuatnya sebagaimana mestinya.

Ketika tidak ada cukup insulin atau sel berhenti merespons insulin, terlalu banyak gula darah tetap berada di aliran darah.

Seiring waktu, itu dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius, seperti penyakit jantung, kehilangan penglihatan, dan penyakit ginjal.

Diabetes Melitus disebabkan oleh banyak faktor yakni, keturunan, penggunaan obat-obatan tertentu, pola hidup tidak sehat, dan obesitas.

Belum ada obat untuk diabetes, tetapi ada beberapa cara untuk menurunkan kadar gula darah bagi penyandang diabetes melitus. Pertama, penyandang bisa melakukan olahraga secara rutin.

Kedua, penyandang harus mengonsumsi makanan yang tidak memicu naiknya gula darah. Ketiga, penyandang bisa mengonsumsi obat resep dokter.

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved