Breaking News:

Pos Belitung Hari Ini

Mardiana Yakin Bayinya Meninggal Karena Alergi Susu, Mardiana: Tak Mungkin Bayi Saya Kena Covid-19

Mardiana, ibu dari bayi ALF menyebut jika bayi yang meninggal bukan terpapar Covid-19. Penegasan itu didukung dengan hasil tesnya yang negatif

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Ibnu Taufik Juwariyanto
IST/dok BPBD Belitung
Bayi ALF yang meninggal dengna status positif Covid-19 dimakamkan oleh petugas di tempat pemakaman umum, Kamis (15/7/2021). 

Anak aku itu, kalau masalah Covid-19 tidak akan masuk akal karena anak aku tidak pernah kemana-mana. Keluar rumah saja tidak. Hasil swab aku saja negatif, jadi tertular dari mana. Demikian penegasan Mardiana saat ditemui Posbelitung.co di rumahnya. 

TANJUNGPANDAN, POSBELITUNG.CO - Haryadi dan Mardiana masih berduka. Pasangan ini harus mengikhlaskan bayi  berusia dua bulan meninggal, Kamis (15/7). Bayi lelaki berinisial ALF ini meninggal sekitar pukul 09.20 WIB dan dinyatakan oleh pihak rumah sakit memiliki gejala terpapar Covid-19.

Namun Haryadi dan Mardiana masih tak percaya bayinya terpapar Covid-19.

Keduanya meyakini bayinya itu meninggal bukan karena terpapar Covid-19. Hal ini diyakini karena pada awalnya bayinya tersebut mengalami masalah alergi susu.

"Anak aku itu, kalau masalah Covid-19 tidak akan masuk akal karena anak aku tidak pernah kemana-mana. Keluar rumah saja tidak. Hasil swab aku saja negatif, jadi tertular dari mana," jelas Mardiana yang diiyakan Haryadi kepada Pos Belitung, Kamis (14/7).

Mardiana bersikukuh bayinya mengidap alergi susu formula dengan gejala diare disertai demam.

"Sebenarnya tidak yakin, karena awalnya anakku alergi susu. Pernah konsultasi ke dokter sudah cocok tapi karena expired diganti susu lain ternyata malam Selasa berak-berak (diare)," ujar Mardiana.

Karena diare sang bayi tak kunjung membaik, Mardiana dan suaminya memutuskan membawa ke salah satu rumah sakit swasta pada Rabu (14/7). Berdasarkan hasil swab antigen, bayi ALF dinyatakan positif Covid-19 dan dirujuk ke RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan.

Setibanya di RSUD sekitar pukul 16.00 WIB, bayi Mardiana mendapat perawatan di IGD khusus lobi gedung B.

"Habis magrib dipindahkan ke lantai dua. Tapi tetap aku lah yang merawat seperti biasa," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved