Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Molen: Investasi Masuk Pangkalpinang Serba Kilat, Kita Mau Ekonomi Cepat Bangkit

Molen menegaskan, seiring berjalannya waktu justru masyarakat lah yang inginkan agar di wilayah mereka dibuatkan Indomaret dan Alfamart.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Khamelia
Istimewa/Humas Pemkot Pangkalpinang
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) 

POSBELITUNG.CO -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyebut, dirinya tetap berupaya meningkatkan ekonomi di kota Pangkalpinang dengan menghadirkan investasi sebanyak-banyaknya.

Meski mendapat sindirian hadirnya ritel modern Alfamart dan Indomaret menjadi penghalang berkembangnya mini market serupa yang dikelola daerah dengan digagas menjadi pendokrak ekonomi masyarakat di desa.

Molen menegaskan, seiring berjalannya waktu justru masyarakat lah yang inginkan agar di wilayah mereka dibuatkan Indomaret dan Alfamart.

Padahal, kata Molen saat awal-awal buka pada tahun 2019 di Kota Pangkalpinang sudah dibuatkan aturan yang sangat berat harus dengan persetujuan masyarakat, RT/RW, Camat dan Lurah setempat.

"Justru masyarakat yang meminta kepada kita, mohon pak ini dijadikan Indomaret saya bisa apa masyarakat langsung yang maunya. Apalagi kemarin mantan Kakanwil Provinsi Bangka Belitung justru membuka franchise mereka yang meminta," kata Molen kepada Bangkapos.com, Jumat (16/7/2021).

Ditegaskan Molen, saat ini untuk membuka ritel modern sekelas Indomaret dan Alfamart bukan lagi izin Wali Kota tapi harus persetujuan masyarakat sekitar.

"Lalu imbas secara ekonominya, ada 24 tenaga kerja minimal satu titik itu, bayangkan sudah berapa banyak yang ikut berkontribusi apalagi disaat covid-19 seperti ini," tegasnya.

Menurutnya, disaat covid-19 justru harus sebanyak mungkin investasi masuk ke Kota Pangkalpinang agar pertumbuhan ekonomi naik.

"Disaat covid-19 ini justru kita harus sebanyak-banyaknya mengajak investasi masuk, sehingga tenaga kerja terserap, kemiskinan menurun, pertumbuhan ekonomi naik. Justru saat-saat seperti ini lah kita harus berjibaku meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita dengan cara orang untuk berinvestasi," jelas Molen.

Belum lagi efek yang diberikan oleh ritel modern itu, disebutkan Molen seperti lampu penerangan jalannya, tanah di lokasi tersebut jadi mahal, hingga pemanfaat sewa ruko yang berkepanjangan.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved