Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Satu Warga Desa Baru Manggar Meninggal Dunia Karena Covid-19, Kematian Ke-23 di Belitung Timur

Seorang perempua Warga Desa Baru Manggar, Kabupaten Belitung Timur berusia 69 tahun meninggal dunia karena covid-19,

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Ilustrasi pasien covid-19 M yang meninggal dunia saat dipindahkan ke mobil jenazah untuk dimakamkan di pemakaman umum. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG --  Seorang perempua Warga Desa Baru Manggar, Kabupaten Belitung Timur berusia 69 tahun meninggal dunia karena covid-19, Jumat (16/07/2021) pukul 20.50 WIB.

Pasien berinisial A itu meninggal setelah dirawat selama 10 hari di Ruang Isolasi RSUD Belitung Timur.

Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengatakan mendiang masuk ke IGD RSUD pada 6 Juli 2021 pukul 16.30 WIB. Masuk dengan keluhan lemas, demam, batuk, dan sesak.

"Sehari sebelumnya pasien isolasi mandiri di rumah karena kondisi memburuk jadi dibawa ke rumah sakit. Saat pemeriksaan di IGD didapatkan TD 100/78mmhg, suhu 36,2 derajat celcius, dan saturasi oksigen 90 persen," kata dr Vonny, Sabtu (17/7/2021) kepada Posbelitung.co.

dr Vonny bilang berdasarkan hasil pemeriksaan pasien juga menderita penyakit penyerta atau komorbid diabetes melitus tipe dua.

Dia juga mengatakan bahwa pasien sudah mengalami perburukan sejak tanggal 14 Juli hingga tanggal 16 Juli pukul 20.40 WIB pasien mengalami apneu. Lalu dilakukan resusitasi namun tak berhasil akhirnya meninggal dunia.

"Kami sudah melakukan treatment covid-19 sesuai SOP namun takdir berkata lain. Semoga masyarakat makin sadar pentingnya menerapkan protokol kesehatan," kata dr Vonny.

Pasien sudah dimakamkan oleh BPBD Beltim, Dinkes Beltim, dan keluarga mendiang di Perkuburan Umum Desa Baru Manggar pukul 23.50 WIB. Meninggalnya A ini membuat kasus kematian karena covid-19 di Belitung Timur menjadi 23 orang.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved