Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Selisih Sekitar Satu Jam Tiga Orang di Belitung Meninggal Dunia Saat Terpapar Covid-19

Terdapat tiga orang dengan rentang waktu sekitar satu jam, Jumat (16/07/2021) meninggal dunia saat terpapar covid-19 di Kabupaten Belitung.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi - Sejumlah petugas memakamkan jenazah dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap menguburkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Terdapat tiga orang dengan rentang waktu sekitar satu jam, Jumat (16/07/2021) meninggal dunia saat terpapar covid-19 di Kabupaten Belitung.

Tiga orang itu, secara keseluruhan meninggal dunia ketika menjalani isolasi atau perawatan di RSUD H Marsidi Judono Belitung.

Tiga orang meninggal dunia ini, inisial SU (46), perempuan ini merupakan warga Jalan Membalong, TW (73), pria ini adalah warga Jalan Mat Yasin Tanjung Pendam, dan IS (47) perempuan tersebut warga Jalan Jendral Sudirman Tanjungpandan, Belitung.

Khusus untuk SU, meninggal dunia sekitar pukul 18.40 WIB, TW meninggal dunia sekitar pukul 19.50 WIB dan IS meninggal dunia sekitar pukul 20.25 WIB.

"Ya tadi malam, ada tiga pasien yang meninggal dunia. Tiga orang ini semua terpapar covid-19," kata Kepala UPT RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung Ika Harniati kepada Posbelitung.co, Sabtu (17/07/2021).

Pasien SU, kali pertama menjalani perawatan di RSUD H Marsidi Judono Belitung, terhitung dari, Minggu (11/07/2021). Pasien ini rujukan dari rumah sakit swasta Tanjungpandan.

Kondisi saat ke RSUD, mengalami keluhan lemas, dan sudah demam sekitar tujuh hari sebelumnya. Diagnosa rujukan pasien ini terkonfirmasi covid-19.

"Ya memang pasien ini ada komorbid nya juga. Beberapa hari menjalani perawatan, kondisi pasien semakin memburuk, terjadi penurunan saturasi oksigen di tubuh, hingga pasien mengalami henti napas dan dilakukan resusitasi jantung namun tidak ada perbaikan," jelas Ika.

Kemudian untuk pasien TW, sempat masuk ke IGD RSUD H Marsidi Judono Belitung, Rabu (14/7/2021).

Saat tiba di IGD, pasien ini langsung dilakukan swab antigen, alhasil positif terpapar.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved