Breaking News:

BHP Serahkan Seekor Sapi ke Pemda, Siapkan 18 Ekor Hewan Kurban Tahun ini

Manager PT BHP, Suryanto menyerahkan seekor sapi kepada Pemkab Belitung yang diterima Bupati Belitung, H Sahani Saleh di Kantor Bupati Belitung.

Penulis: Tedja Pramana | Editor: Tedja Pramana
Pos Belitung
Bupati Belitung, H Sahani Saleh bersama Manager PT BHP, Suryanto melihat hewan kurban usai diserahkan ke Pemkab Belitung, Senin (19/7). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - PT Bumi Hero Perkasa (BHP) menyiapkan 18 ekor sapi untuk hewan kurban yang akan diserahkan kepada sejumlah desa di wilayah kerja perusahaan dalam rangka Hari Raya Iduladha 1442 Hijriyah.

Bantuan hewan kurban yang didanai dari program corporate social responsibility (CSR) PT BHP ini, delapan ekor sudah diserahkan ke desa-desa, Minggu (18/7).

Hari ini, Senin (19/7), perusahaan pertambangan timah ini kembali menyalurkan sebanyak 10 ekor hewan kurban.

Manager PT BHP, Suryanto menyerahkan seekor sapi kepada Pemkab Belitung yang diterima Bupati Belitung, H Sahani Saleh di halaman Kantor Bupati Belitung, Senin (19/7).

Oleh Pemkab Belitung, sapi ini akan disalurkan ke Masjid yang ada di Air Ketekok, Tanjungpandan.

"Ini bantuan sapi dari PT BHP ke kita, akan kita salurkan ke masjid-masjid. Kalau kita dapat satu, tapi untuk hewan kurban yang lain sudah mereka serahkan langsung ke desa. Ini satu hewan kurban, terserah pemda menyerahan kemana maunya. Rencana kita akan serahkan ke masjid di Air Ketekok," kata Bupati Belitung, H Sahani Saleh kepada Posbelitung.co, Senin (19/7).

Menurutnya, pelaksanaan pemotongan dilakukan, Selasa (20/7) besok. "Dak masalah mereka mau motong kapan, terserah panitialah. lazimnya memang besok. Hanya saja jangan sampai masyarakat berkerumun saat pemotongan hewan kurban," kata Bupati.

Bupati mengimbau masyarakat yang nonton pemotongan hewan kurban tidak berkerumun. "Pemotongan hewan kurban jangan jadi tontonan, jadikan tuntunan bagaimana berkorban," katanya.

Sementara itu Suryanto, Manager PT BHP mengatakan, perusahaan setiap tahun menyumbang hewan kurban ke desa-desa. Tahun lalu mmenyalurkan 14 ekor sapi, dan tahun ini ada 18 ekor.

"Hewan kurban tu diserahkan ke Desa Bantan, Air Malik, Pelepak Putih, Air Seruk, Air Selumar, Bebute dan sejumlah desa lainnya. Hewan kurban ini diserahkan ke kepala desa, di wilayah kerja perusahaan yang beroperai di Belitung dan Belitung Timur," kata Suryanto.

Menurutnya, kemarin, Minggu (18/7) sudah diserahkan delapan ekor sapi, hari ini, Senin rencananya diserahkan 10 ekor. "Penyerahan secara simbolisnya nanti di masjid," katanya. (posbelitung.co/tedja pramana)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved