Breaking News:

Cegah Covid-19, Satlantas Pangkalpinang Bagi-bagi Masker dan Paket Sembako

Ada juga pembagian paket bantuan sosial (bansos) kepada sejumlah pemilik usaha kecil seperti warung kelontong, pedagang kaki lima

Editor: Edi Yusmanto
bangkapos.com
Satlantas Polres Pangkalpinang bagi-bagi masker kepada pengendara, Senin (19/7/2021) 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Guna mencegah penyebaran covid-19 di Kota Pangkalpinang yang sempat berstatus zona merah, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pangkalpinang membagikan masker dan hand sanitizer, kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman atau depan kantor PT Timah Tbk, Senin (19/7/2021).

Tak cuma itu, ada juga pembagian paket bantuan sosial (bansos) kepada sejumlah pemilik usaha kecil seperti warung kelontong, pedagang kaki lima dan masyarakat lain yang terdampak covid-19.

"Kegiatan kami pagi ini, yakni memberikan edukasi protokol kesehatan Covid 19 sesuai anjuran pemerintah dan pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Kami juga membagikan paket bansos untuk pemilik usaha yang terdampak dan sepi pembeli, diharapkan sedikit membantu mereka," kata Kasatlantas Polres Pangkalpinang AKP Toni Susanto kepada bangkapos.com.

Toni berharap melalui kegiatan ini masyarakat lebih sadar dan semakin baik tingkat kepatuhannya menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, memakai masker dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Wajib Masker

Memakai masker sudah menjadi satu kewajiban bagi setiap orang di tengah pandemi ini. 

Masker dinilai sebagai alat yang mampu memperkecil penularan virus corona. 

Selain masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak juga menjadi protokol kesehatan yang terus dikampanyekan banyak pihak agar terhindar dari covid-19. 

Viges, warga Sungailiat Bangka mengaku tidak berani melepas masker saat beraktivitas di luar rumah.

Bahkan, hanya untuk pergi ke warung atau toko dekat rumah pun masker masih tetap dipakai.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved