Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Terpapar Virus Corona, Tiga Warga Belitung Meninggal Dunia

Lagi, Pasien Covid-19 di Kabupaten Belitung, meninggal dunia. Tiga warga setempat menghembuskan nafas terakhir karena terpapar Virus Corona. Jenazah p

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi pemakaman pasien positif Covid-19 sesuai standar protokol kesehatan. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Lagi, Pasien Covid-19 di Kabupaten Belitung, meninggal dunia. Tiga warga setempat menghembuskan nafas terakhir karena terpapar Virus Corona. Jenazah pasien dimakamkan sesuai protokoler kesehatan (Prokes). 

Sementara itu Kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung, Senin (19/7/2021) Pukul 10.52 WIB mencapai 93 orang. Pasien pertama meninggal dunia, perempuan berinisial HG (67) Warga Jalan Veteran, Kelurahan Parit. Pasien ini meninggal dunia, sekitar Pukul 18.00 WIB, kemarin saat menjalani isolasi mandiri.

Kemudian, Senin (19/7/2021) sekitar Pukul 19.00 WIB, perempuan berinisial LU (68) Warga Jalan Padat Karya Desa Airmerbau. Pasien ini meninggal dunia saat menjalani perawatan di Ruang Isolasi A RSUD H Marsidi Judono Belitung.

Selanjutnya, pasien meninggal dunia, sekitar Pukul 07.30 WIB, Senin (19/7/2021) inisial SU (77) Warga Jalan Ayer Tayu, Kelurahan Lesung Batang. Pria ini meninggal dunia di Ruang Isolasi B RSUD H Marsidi Judono Belitung.

"Untuk Pasien HG, menjalani isolasi mandiri dan melakukan swab di rumah sakit swasta pada Tanggal 13 Juli lalu. Jenazah tadi malam dibawa oleh petugas PKM Tanjungpandan ke Ruang Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD sekitar Pukul 20.05 WIB," kata Kabag TU UPT RSUD H Marsidi Judono Belitung, Ika Harniati kepada Posbelitung.co, Senin (19/7/2021).

Lebih rinci dijelaskan Ika, Pasien LU, sempat disolasi di Ruang Isolasi A, lalu meninggal dunia. Pasien ini juga sempat menjalani isolasi di ruang isolasi C pada Tanggal 11 Juli 2021.

"Pasien ini rujukan dari IGD, dengan hasil swab positif. Sehingga sekitar Pukul 23.00 WIB pasien kondisi pasien mengalami sesak  berat dan terjadi penurunan saturasi, sehingga dipindahkan ke ruang isolasi A," ujarnya.

Petugas medis, sudah melakukan swab PCR kepada pasien, alhasil positif terpapar Covid-19. Namun karena kondisi pasien semakin memburuk dan terjadi penurunan saturasi pada pasien, disertai apnea henti jantung, sehingga pasien tidak bisa tertolong lagi.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, dan tapi tidak ada perbaikan pada kondisi pasien. Pasien dinyatakan meninggal Pukul 06.00 WIB," jelasnya.

Sedangkan pria berinisial SU, meninggal dunia di RSUD. Pasien ini awalnya datang ke RSUD, Minggu (18/7/2021), mengeluh sesak berat disertai penurunan kesadaran.

"Diagnosa awal Covid-19 dan stroke ischaemic, sehingga dilakukan perawatan di Ruang Isolasi B. Kami juga sudah melakukan swab PCR dan hasilnya juga positif terpapar Covid-19," katanya.

Sekitar Pukul 07.00 WIB tadi pagi, kondisi pasien ini semakin memburuk dan terjadi penurunan kesadaran, tekanan darah menurun, peningkatan suhu dan penurunan saturasi.

"Pada Pukul 07.15 WIB pasien mengalami henti napas dan henti jantung, jadi dilakukan resusitasi namun tidak ada perbaikan. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, hingga pada Pukul 07.30 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia," kata Ika.

Ketiga pasien merupakan pasien ke 91, 92 dan 93 terpapar Covid-19, terhitung dari Bulan Maret 2020 lalu. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved