Breaking News:

Berita Belitung

Masjid Al-Amin Pak Mangga Belitung Potong 9 Kambing, 2 Sapi

Pemotongan hewan kurban tersebut secara langsung melibatkan pengurus Masjid dan warga setempat, mulai dari remaja hingga dewasa.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia
Pos Belitung/Disa Aryandi
Pemotongan hewan kurban di Masjid Al-Amin Jalan Pak Mangga, Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan, Belitung, Selasa (20/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Masjid Al - Amin Jalan Pak Mangga, Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan, Belitung, Selasa (20/7/2021) memotong sembilan ekor kambing dan dua ekor sapi pada moment Iduladha ini.

Pemotongan hewan kurban tersebut secara langsung melibatkan pengurus Masjid dan warga setempat, mulai dari remaja hingga dewasa.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini, berlangsung di halaman Masjid, usai salat Iduladha berjamaah.

"Ini semua kambing dan sapi dari warga sekitar. Hari ini langsung akan kami salurkan setelah dilakukan pemotongan," kata pengurus Masjid Al-Amin Rahim kepada posbelitung.co, Selasa (20/7/2021).

Selama pemotongan hewan kurban ini,  orang - orang yang terlibat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) mulai dari menggunakan masker hingga melarang untuk orang berkerumun.

"Kalau dari segi jumlah, ini sedikit lebih banyak dari tahun kemarin. Ini ada sembilan kambing dan dua ekor sapi, tapi kalau di Masjid kami setiap tahun tetap ada," ujarnya.

Dalam pemotongan hewan kurban ini, kata dia, sistem yang diterapkan gotong royong. Sehingga terlibat warga sekitar dari kalangan pelajar, hingga orang dewasa.

"Gotong royong seperti ini sudah setiap tahun, kalau pemotongan hewan kurban ini memang selalu begini. Jadi tanpa diminta, warga sekitar selalu datang untuk membantu," jelasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved