Breaking News:

Berita Belitung Timur

Polres Belitung Timur Potong 22 Hewan Kurban di Iduladha 1442 H, Didistribusikan ke Desa-desa

Polres Belitung Timur mengurbankan 22 hewan kurban pada Idul Adha 1442 H. 22 hewan kurban ini terdiri dari 14 sapi dan delapan kambing.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Ketua KWH Beltim Muchlis Ilham (tengah) saat menerima daging kurban dari Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, Selasa (20/7/2021) di lingkungan Polres Beltim. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Polres Belitung Timur mengurbankan 22 hewan kurban pada Idul Adha 1442 H atau 2021 masehi. 22 hewan kurban ini terdiri dari 14 sapi dan delapan kambing.

Ditemui di sela pemotongan, Selasa (20/7/2021), Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo mengatakan kurban ini bertujuan mengajarkan keikhlasan dan pengorbanan. Selain itu juga dengan berkurban ini bisa meningkatkan iman dan takwa terhadap Allah SWT.

"Di masa pandemi ini kita belajar mengikhlaskan dan berkorban serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kita juga ingin meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini," kata Jojo.

Dia mengatakan hewan-hewan ini akan didistribusikan kepada masyarakat yang sudah didata dari desa, serta di polsek-polsek seperti Gantung, Dendang, dan Kelapa Kampit.

Terkait pendistribusian, Jojo mengatakan bakal mengerahkan anggotanya untuk langsung mendatangi rumah yang sudah terdata supaya tidak terjadi kerumunan.

Selain itu dia juga bilang bahwa petugas pemotongan kurban sudah diswab antigen semuanya sehingga bisa memberi keamanan bagi pelaksanaan penyembelihan ini.

Salah satu penerima hewan kurban yaitu Komunitas Wartawan Harian (KWH) Belitung Timur. Ketua KWH Beltim Muchlis Ilham menerima langsung dari Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo didampingi Kasi Humas AKP Sukimin dan Kasat Lantas AKP Sugraito.

Muchlis mengucapkan terima kasih kepada Polres Beltim atas perhatian yang diberikan kepada para wartawan.

"Bantuan daging ini sangat bermanfaat bagi kami para wartawan dan masyarakat yang membutuhkan. Semoga bisa terus memberi manfaat bagi masyarakat," kata Muchlis.

KWH Belitung Timur sendiri berisi wartawan-wartawan harian yang setiap hari memproduksi berita di Belitung Timur dari beberapa media seperti Pos Belitung, Belitong Ekspres, Beltim News, RRI, dan TVRI.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved