Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tak Ingin Ada Kerumunan Wali Kota Pangkalpinang Berkurban di Kebun, Salat Id Juga di Rumah Dinas

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil memilih untuk melaksanakan salat Iduladha di rumah dinasnya saja di Jalan Merdeka Kota Pangkalpinang.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Eltjandring
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) melaksanakan salat Iduladha di ruang tengah rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Selas (20/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) memilih untuk melaksanakan salat Iduladha di rumah dinasnya saja di Jalan Merdeka Kota Pangkalpinang, Selasa (20/7/2021).

Salat Id digelar di dalam rumah tepatnya di ruang tengah, bukan lagi di teras rumah seperti salat Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Salat berjamaah pun hanya diikuti tiga saf laki-laki dan dua saf perempuan saja.

Usai melaksanakan salat Id dan mendengarkan khutbah Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil hanya saling bermaafan bersama keluarga saja, tak ada yang mengunjunginya.

"Karena kondisi secara Nasional dan Pangkalpinang yang masih beresiko tinggi maka kita mengurangi kerumunan oleh sebab itu tanpa mengurangi kekhusukan, tanpa mengurangi hikmah Iduladha ini kami melaksanakn ibadah salat Id di rumah saja bersama-sama dengan keluarga," ujar Molen kepada Bangkapos.com usai melaksanakan salat Iduladha di rumah dinasnya, Selasa (20/7/2021).

Kata Molen, ia memaknai hari raya Idul Adha kali ini seperti inna ma’al usri yusra yang mempunyai arti "Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan".

"Setelah kesulitan itu akan ada kemudahan, saya yakin dengan setelah Covid-19 ini negara kita akan survive kembali, Pangkalpinang juga masyarakatnya setelah covid ini akan diberikan kemudahan karena Allah yakinlah akan memberikan yang terbaik untuk umatnya," sebutnya.

Sementara, kata Molen masih ada enam RT zona merah dan 45 RT zona orange, ia akan terus berupaya akan RT tersebut kembali hijau dibantu dengan kesadaran masyarakat itu sendiri.

"Kita terus menekan Covid-19 ini supaya turun terus, akan kita upayakan akan zona yang masih orange dan merah itu kembali hijau. Kami akan terus bekerja keras bersama-sama dengan tenaga kesehatan kami untuk menangai covid-19 ini," ucapnya.

"Justru saya mengucapkan terima kasih karena tim-tim covid ini sudah bejibaku, melawan Covid-19 ini dan terus semangat saya apresiasi kepada mereka," tambahnya.

Usai melaksanakan salat dan makan bersama, Wali Kota Pangkalpinang tampak besiap-siap lantaran ingin pergi ke kebunnya di Jade Bahrin.

Orang nomor satu di Kota Pangkalpinang itu akan melaksanakan ibadah kurban di kebun. Ia tak ingin menimbulkan kerumunan jika kurban ia laksanakan di rumah dinas nantinya.

"Saya habis ini mau ke kebun langsung, kurban di sana saja, kalau di sini (rumah dinas-red) nanti ada kerumunan masyarakat. Nanti dagingnya baru kita bagikan ke rumah langsung," tuturnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved