Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Tiga Pasien Covid-19 Meninggal di Belitung Timur Hari Ini, Satu Meninggal saat Isolasi Mandiri

Tiga pasien covid-19 meninggal dunia di Belitung Timur hari ini, Selasa (20/7/2021). Dua orang di antaranya meninggal di rumah sakit

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
IST/dok BPBD Belitung
Bayi ALF yang meninggal dengna status positif Covid-19 dimakamkan oleh petugas di tempat pemakaman umum, Kamis (15/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Tiga pasien covid-19 meninggal dunia di Belitung Timur hari ini, Selasa (20/7/2021). Dua orang di antaranya meninggal di rumah sakit yaitu perempuan H (79) warga Desa Burung Mandi Damar pukul 00.30 WIB dan perempuan S (50) warga Desa Kurnia Jaya Manggar pukul 16.00 WIB.

Sedangkan satu orang yaitu L (41) warga Desa Lalang meninggal saat sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya sekitar pukul 16.15 WIB. Diketahui L merupakan anggota Satpol PP Belitung Timur.

Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengatakan H masuk IGD isolasi sejak tanggal 16 Juli 2021 pukul 16.18 WIB dengan keluhan sesak berat dan lemah anggota tubuh kanan. Dia bilang pasien juga menderita penyakit penyerta yaitu diabetes mellitus tipe dua, hipertensi, dan gagal ginjal.

Sedangkan untuk S, dr Vonny bilang diisolasi di RSUD sejak 16 Juli 2021 pukul 14.35 WIN dengan keluhan sesak berat, demam, batuk, nyeri ulu hati, dan anosmia. Pasien juga diketahui menderita penyakit bawaan yaitu hipertensi.

Sementara itu, Plt Kepala Pelaksana Harian BPBD Belitung Timur Surya Mulyana mengatakan proses pemulasaran dan pemakaman saat ini sedang berlangsung.

"Untuk mendiang H sudah dimakamkan tadi pagi. Kemudian dua pasien ini akan dimakamkan setelah semua proses selesai. Akan dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan," kata Surya.

Surya mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terkait dengan penerapan protokol kesehatan. Menurutnya, kesadaran diri sangat penting saat ini supaya penyebaran virus ini tidak menyebar lebih luas. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved