Breaking News:

Komunitas Gapabel Peduli Siapkan Makanan Untuk Masyarakat yang Sedang Jalani Isoman

Komunitas Gapabel melaksanakan aksi berbagi dan peduli dengan memberikan paket bantuan makanan siap saji untuk mereka yang sedang menjalani isoman.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: M Ismunadi
dokumen pribadi
Ketua Gapabel Yudha Pratama (kanan). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Komunitas Gabungan Pecinta Alam Belitong (Gapabel) melaksanakan aksi berbagi dan peduli dengan memberikan paket bantuan makanan siap saji untuk para keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Kecamatan Tanjungpandan.

Pada tahap awal, sebanyak 60 paket bantuan berupa makanan dan suplemen akan diberikan secara gratis untuk mengurangi beban masyarakat yang terpapar Covid-19.

Bagi masyarakat yang membutuhkan bisa menghubungi nomor 087763729005 dengan waktu pemesanan pukul 10.00 WIB siang hari dan pukul 16.00 WIB malam hari, sedangkan waktu pengantaran pukul 11.30 WIB siang dan pukul 18.30 WIB malam haro.

“Kami bergerak dilandasi kepedulian nasib masyarakat yang terdampak pandemi Covid-9. Atas situasi yang saat ini terjadi, akhirnya kami dari Gapabel mencoba aksi berbagi dan peduli ini sebagai wujud empati kami terhadap keluarga isoman yang tidak seberuntung kita,” ujar Ketua Gapabel Yudha Pratama kepada posbelitung.co , Rabu (21/7/2021).

Ia mengatakan saat ini tercatat hampir di setiap desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjungpandan sedang menjalani isoman dan pemulihan akibat terpapar Covid-19.

Yudha mengaku memahami beban derita yang dirasakan masyarakat yang sedang menjalani isoman tidak boleh beraktifitas keluar rumah dan berdampak pada perekonomian keluarga.

"Belum lagi banyak dari masyarakat kita yang bekerja harian sehingga kalau mereka isoman otomatis mereka pasti kesulitan untuk mencukupi beban hidup setiap harinya," kata Yudha.

Ia menyarankan pemerintah bisa membuat program yang lebih real tidak hanya bersifat seremonial yang dikaitkan dengan pencintraan politik.

Menurutnya upaya yang bisa dilakukan seperti kerjasama dengan pihak desa dan kelurahan untuk membuat dapur umum

"Oleh karena itu Gapabel hadir mencoba memberikan semangat dan kepedulian kepada para keluarga isoman agar mereka tidak merasa sendirian. Masih ada masyarakat dan saudara kita yang ikut merasakan kesedihan yang mereka rasakan. Semoga mereka tetap semangat dan memiliki motivasi untuk bertahan melawan Covid-19," katanya.

Yudha berharap dengan adannya program tersebut masyarakat dapat memberikan informasi kepada yang sedang menjalani isoman maupun masyarakat lain yang memang membutuhkan.

Ia juga mengajak komunitas lain dan siapa saja yang ingin berpartisipasi dalam program peduli bisa menghubungi rekan Gapabel.

"Semoga gerakan ini bisa kita jadikan gerakan bersama untuk peduli kepada saudara-sudara kita," katanya. (posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved