Breaking News:

MKKS SMA/SMK Belitung Timur Audiensi dengan Bupati Burhanudin, Harapkan Bisa Belajar Tatap Muka

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMA/SMK/PLB di Belitung Timur melakukan audiensi terkait rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: M Ismunadi
Istimewa/Sabarudin
Suasana pertemuan dan audiensi MKKS SMA/SMK/PLB Belitung Timur bersama Bupati Burhanudin di Ruang Bupati, Rabu (21/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMA/SMK/PLB di Belitung Timur melakukan audiensi terkait rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas, Rabu (21/7/2021) di Ruang Bupati.

Rencananya, kegiatan belajar mengajar dimulai tanggal 12 Juli 2021 dan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah mulai 21 Juli 2021.

Namun karena penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 29 Juli 2021, rencana tersebut harus ditunda demi kebaikan bersama.

Menanggapi hal ini, Bupati Belitung Timur Burhanudin meminta seluruh kepala sekolah di Belitung Timur agar membuat desain dan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar tatap muka secara terbatas.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Khairil Anwar, Sekretaris Daerah Ikhwan Fakhrozi, dan Kadindik Amrizal, bupati juga memberikan arahan agar seluruh warga sekolah diedukasi dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dikatakan Burhanudin, kepala sekolah, guru, dan staf diminta menjadi role model dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah.

Hal ini dilakukan agar penerapan protokol kesehatan benar-benar maksimal dalam mencegah penularan covid-19.

Menurutnya kasus covid-19 saat ini tidak hanya dialami oleh masyarakat usia lanjut, namun juga menyerang masyarakat usia muda yaitu para pelajar.

Oleh sebab itu, dia minya betul kepada pihak sekolah agar dapat mengawasi penerapan protokol kesehatan secara ketat saat kegiatan belajar mengajar tatap muka nantinya dilakukan.

“Nanti kami akan terus memantau PPKM ini. Jika nanti kasus di Belitung Timur semakin melandai, pembelajaran tatap muka secara terbatas akan dapat kita mulai. Nanti tanggal 28 Juli akan kita finalisasi keputusannya terkait hal ini," ujar Burhanudin.

Perwakilan MKKS SMA/SMK/PLB Kabupaten Belitung Timur yang juga Kepala SMA Negeri 1 Manggar Sabarudin menyebutkan bahwa pertemuan hari ini dilakukan untuk menyampaikan informasi kepada pihak Pemda Belitung Timur terkait pembelajaran tatap muka dimasa pandemi.

“Hari ini kami dari MKKS melakukan audiensi kepada Pemerintah Kabupaten Belitung Timur terkait pembelajaran di masa pandemi, terutama setelah PPKM selesai nanti. Kami juga menyampaikan persiapan yang telah dilakukan sekolah dalam menyusun pembelajaran dimasa pandemi ini," kata Sabarudin.

Dia berharap ke depan kasus covid-19 dapat turun dan pandemi ini segera berakhir agar semua aspek kehidupan dapat normal kembali, terutama dunia pendidikan.

"Kami sudah benar-benar rindu untuk mengajar dan bertemu dengan siswa kami layaknya dalam keadaan normal," kata Sabarudin. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved