Breaking News:

Berita Belitung

Update CASN Belitung 2021: Sejumlah Jabatan Tak Ada Pelamar

Di Pemerintah Kabupaten Belitung, hingga Rabu (21/7/2021) sejumlah formasi CPNS dan PPPK ada yang tak memiliki pelamar.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Khamelia
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kasubbag Pengadaan, Bidang Mutasi dan Pengadaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Irawan, Rabu (21/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN) 2021 masih berlangsung. Di Pemerintah Kabupaten Belitung, hingga Rabu (21/7/2021) sejumlah formasi CPNS dan PPPK ada yang tak memiliki pelamar.

"Kalau CPNS yang kosong masih ada jabatan teknisi transfusi darah terampil belum ada pendaftar padahal ada satu formasi. Sedangkan PPPK non guru entomolog kesehatan terampil, dokter spesialis bedah, dan pustakawan terampil yang sampai saat ini belum ada pelamar," kata Kasubbag Pengadaan, Bidang Mutasi dan Pengadaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Irawan.

Berdasarkan data BKPSDM Kabupaten Belitung, hingga Rabu (21/7/2021) pukul 9.00 WIB, pelamar CPNS yang telah mengisi formulir ada 1.386, sedangkan yang sudah submit sebanyak 1.093 pelamar.

Lalu pelamar PPPK non guru ada 229 orang yang sudah mengisi formulir dan 152 yang sudah submit. Sedangkan PPPK guru ada 234 pelamar dan ada 223 pelamar yang submit.  

Kini pendaftaran CASN masih terus berlangsung setelah diperpanjang. Semula pendaftaran berakhir hingga 21 Juli 2021, kemudian diperpanjang hingga 26 Juli 2021. Hal ini untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat mengikuti seleksi CASN 2021.

Jadwal seleksi CASN juga mengalami penyesuaian. Setelah masa pendaftaran usai, selanjutnya BKPSDM Kabupaten Belitung akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada 2-3 Agustus 2021 mendatang. Dilanjutkan masa sanggah 4-6 Agustus 2021.

Kemudian ada masa jawab sanggah pada 4-13 Agustus 2021. Lalu jadwal pengumuman pasca sanggah pada 15 Agustus 2021.

Menurutnya, sebelum mengunggah dokumen, para pelamar harus teliti sehingga tak ada kesalahan yang terjadi. Juga harus aktif mengakses laman bkpsdm.belitung.go.id, karena setiap ada informasi terbaru juga akan disampaikan melalui website itu.

"Masa sanggah ini bukan untuk memperbaiki dokumen yang sudah diunggah, tapi hanya dilakukan jika terjadi kesalahan sistem yang menyebabkan calon pelamar dinyatakan tidak lulus. Makanya sebelum submit harus teliti mengecek dokumen, menggunakan format surat lamaran dan surat pernyataan yang sesuai," ucapnya. 

Berikut jabatan paling diminati. 

CPNS

Pengelola pengadaan barang/jasa ahli pertama: 208 pelamar

Pengelola sarana prasarana rumah tangga dinas: 120 pelamar

PPPK Non Guru

Perawat: 54
Bidan: 39

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved