Breaking News:

Warga Dendang dan Terdampak Pandemi Virus Corona, GTPP Covid-19 Dendang Siap Beri Beras Gratis

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kecamatan Dendang memberikan bantuan bagi para warganya yang terdampak dari pandemi virus corona.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: M Ismunadi
Istimewa/Rusman
Beberapa petugas saat berada di Posko GTPP Covid-19 Dendang, Rabu (21/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kecamatan Dendang memberikan bantuan bagi para warganya yang terdampak dari pandemi virus corona.

Camat Dendang sekaligus Ketua GTPP Covid-19 Dendang Rusman mengatakan poskonya menyediakan hotline yang bisa dihubungi warga yang membutuhkan bantuan.

"Saat ini bantuan berupa beras. Jadi untuk warga Dendang yang tak mampu beli beras karena terkena dampak ekonomi akibat situasi covid-19 kami akan antarkan langsung ke depan rumah," kata Rusman kepada posbelitung.co, Rabu (21/7/2021).

Rusman bilang bantuan ini juga bisa dipakai oleh warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, walaupun mereka sudah ada bantuan dari desa.

Dia bilang gagasan ini bentuk kepedulian GTPPC terhadap masyarakat yang kesusahan karena pandemi yang sudah berjalan hampir dua tahun ini.

"Bagi yang membutuhkan bisa langsung menghubungi nomor 083815676911. Tanpa syarat apapun. Hanya bagi yang sangat membutuhkan untuk kehidupan sehari-hari," kata Rusman.

Dia juga menyatakan membuka pintu bagi masyarakat yang mampu untuk menyumbangkan rejekinya berbentuk barang kepada posko GTPPC Dendang.

Hal ini supaya makin banyak yang bisa terbantu dan terlepas dari dampak ekonomi covid-19.

Rusman bilang sampai tanggal 20 Juli 2021, di Dendang ada 93 kasus aktif corona yang terbagi di Desa Nyuruk 52 kasus, Desa Jangkang 26 Kasus, dan Desa Dendang 15 kasus.

Semuanya menjalani isolasi mandiri di rumah dan mendapat pengawasan dari GTPPC serta desa dan puskesmas setempat. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved