Breaking News:

Berita Belitung Timur

6.900 KK di Belitung Timur Bakal Terima Beras 10 Kg Bantuan PPKM Mikro

Sebanyak 6.900 Kepala Keluarga (KK) di Belitung Timur bakal mendapat beras sebesar 10 kilogram bantuan PPKM Mikro.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Pertemuan antara Burhanudin dan Romi Victa di Ruang Rapat Dinsos Beltim, Kamis (22/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak 6.900 Kepala Keluarga (KK) di Belitung Timur bakal mendapat bantuan beras sebesar 10 kilogram.

Beras ini merupakan bantuan PPKM mikro yang dinisiasi oleh Menteri Sosial RI bertujuan penanganan bencana.

Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan bantuan ini sebagai wujud pengurangan beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam menghadapi pandemi covid-19.

"Data sasarannya yaitu sesuai data KPM PKH dan KPM BST yang tercatat dalam data Kemensos RI," kata Burhanudin, Kamis (22/7/2021).

Dia mengatakan program ini akan dijalankan oleh Perum KCP Bulog Belitung sehingga mekanismenya mulai dari hulu sampai hilir akan diakomodasi oleh Bulog.

Sementara itu, Pemimpin Perum Bulog KCP Belitung Romi Victa Rose mengatakan penyaluran bantuan ini akan dilaksanakan sesegera mungkin. Dia menargetkan akan memulai disalurkan pada minggu ini.

"Kita koordinasi ke Dinsos setempat untuk jadwal pendistribusian. Saat ini transporter masih di Bangka, sekitar dua hari lagi bisa masuk dan bisa langsung dibagikan untuk masyarakat Belitung Timur," kata Romi.

Romi berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi para penerima dalam menghadapi pandemi ini. Dia mengatakan untuk wilayah Belitung juga ada bantuan seperti ini yang akan didistribusikan segera.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved