Breaking News:

Berita Belitung Timur

Dari Pulau Belitung untuk Indonesia, Bawaslu Beltim dan Belitung Doa Bersama Virtual Lawan Covid-19

Berbagai ikhtiar dilakukan oleh seluruh masyarakat negeri ini untuk mengharapkan kesudahan dari pandemi virus corona.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Ketua Bawaslu Belitung Timur Wahyu Epan Yudhistira saat mengikuti kegiatan secara virtual di Kantor Bawaslu Beltim, Kamis (22/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Berbagai ikhtiar dilakukan oleh seluruh masyarakat negeri ini untuk mengharapkan kesudahan dari pandemi virus corona.

Salah satu ikhtiar terbaik dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Belitung Timur dan Belitung.

Dua institusi dalam satu pulau itu menggelar doa bersama secara virtual sebagai ikhtiar melawan virus corona yang belakangan makin mengkhawatirkan di Pulau Belitung.

Dihubungi posbelitung.co, Kamis (22/7/2021), Ketua Bawaslu Belitung Timur Wahyu Epan Yudhistira mengatakan ikhtiar ini berangkat dari kegelisahan dan keprihatinan dengan peningkatan kasus Covid-19 di kedua daerah.

Dikatakannya ide dan semangat acara ini yaitu pada permohonan perlindungan dan pertolongan ke Allah SWT agar segera usainya pandemi Covid-19 khususnya di Pulau Belitung.

"Selain ikhtiar yang berkenaan dengan disiplin penerapan protokol kesehatan Covid-19 seperti 5M, penerapan hidup bersih, olahraga, dan lainnya, ikhtiar dalam bentuk doa juga harus dilakukan. Karena selain jasmani, sisi rohani dalam kehidupan tidak bisa diabaikan," kata Epan, Kamis.

Epan bilang doa bersama ini ditujukan kepada mereka para tenaga kesehatan, relawan, pasien covid-19 yang sedang berjuang melawan penyakit ini, anak-anak yang kehilangan orang tua karena meninggal covid-19, hingga seluruh masyarakat yang terdampak pandemi di seluruh Indonesia.

"Termasuk bagi para tenaga kesehatan, orang-orang baik, dan masyarakat yang telah gugur akibat covid-19. Kita doakan supaya mereka bisa tenang dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Semoga dengan ikhtiar ini secara bersama-sama bisa membuat pandemi ini segera berakhir di Pulau Belitung dan Indonesia umumnya," harap Epan.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved