Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Wacanakan Vaksinasi Siswa SMP

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Belitung mewacanakan vaksinasi bagi siswa SMP. Menurut Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Joko Sarjono, Kamis (22/7/2021). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Belitung mewacanakan vaksinasi bagi siswa SMP. Menurut Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Joko Sarjono, usulan vaksinasi bagi siswa sekolah yang berusia di atas 12 tahun ini berdasarkan inisiasi Puskesmas.

"Ada usulan dari Puskesmas supaya memudahkan pelaksanaan karena lebih terkoordinir kalau dengan sistem jemput bola, sehingga tidak ada kerumunan," katanya, Kamis (22/7/2021). 

Menurutnya, rencana vaksinasi bagi siswa sekolah ini masih akan dibahas lebih lanjut bersama pihak terkait. Kemungkinan, vaksinasi ini akan diberikan menyusul penyaluran vaksin berikutnya. Sembari menunggu kebijakan pembelajaran tatap muka di sekolah. 

Joko menyampaikan vaksinasi bagi remaja berusia 12-18 tahun bisa dilakukan. Hal ini menyusul izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) oleh BPOM. 

Vaksinasi di Puskesmas juga bisa diberikan kepada remaja, terutama yang memiliki urgensi, seperti keperluan persiapan ke luar daerah untuk melanjutkan pendidikan. 

Terkait ketersediaan vaksin, ia menyebut vaksin Covid-19 akan kembali tiba di Belitung, Jumat (23/7/2021). Ada 500 vial atau 5 ribu dosis yang akan disalurkan ke puskesmas sebagai pelaksana vaksinasi. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved