Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pria Usia 34 dan 88 Tahun Meninggal Dunia Terpapar Covid-19 di Belitung

Dua orang di Kabupaten Belitung meninggal dunia  akibat terpapar covid-19. Keduanya meninggal dunia saat menjalani isolasi

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia
IST/dok BPBD Belitung
Bayi ALF yang meninggal dengna status positif Covid-19 dimakamkan oleh petugas di tempat pemakaman umum, Kamis (15/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Dua orang di Kabupaten Belitung meninggal dunia  akibat terpapar covid-19. Keduanya meninggal dunia saat menjalani isolasi atau perawatan di RSUD H Marsidi Judono Belitung Kamis, (22/7/2021).

Keduanya pria inisial SF (34) warga Jalan Permai Desa Air Saga, dan perempuan insial AR (88) warga Jalan Air Serkuk, Desa Air Saga, Tanjungpandan. Kedua orang ini meninggal dunia hanya selisih kurun waktu satu jam.

Khusus untuk SF meninggal dunia sekitar pukul 01.45 WIB dini hari tadi, dan meninggal dunia sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

"Kalau pasien SF, itu sempat menjalani perawatan di pusat deteksi covid-19 RSUD, sekitar pukul 01.20 WIB, tapi kondisi pasien saat datang ke RSUD sudah mengalami penurunan saturasi, penurunan kesadaran dan henti jantung," kata Kabag TU UPT RSUD H Marsidi Judono Belitung Ika Harniati kepada posbelitung.co, Jumat (22/7/2021).

Pasien ini diketahui terpapar covid-19, dari hasil swab antigen di klinik swasta pada tanggal 17 juli 2021 lalu. Selama ini pasien tersebut melaksanakan isolasi mandiri.

"Pasien sempat dilakukan resusitasi jantung namun tidak ada perbaikan. Sekitar pukul 01.45 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia. Jadi hanya sekitar 25 menit di RSUD," ujarnya.

Sedangkan untuk pasien AR, kali pertama datang ke RSUD tertanggal 16 Juli 2021 lalu. Pasien ini rujukan dari PKM Air Saga, dengan keluhan demam, batuk berdahak sulit dikeluarkan, sesak nafas, lemas, penurunan saturasi.

Beberapa hari menjalani perawatan, kondisi pasien ini semakin buruk, dan kemarin Rabu kondisi pasien tersebut gelisah, sesak berat, peningkatan suhu dan penurunan saturasi.

Sekitar pukul 23.00 WIB tadi malam, kondisi pasien tersebut semakin memburuk, hingga terjadi penurunan kesadaran, tekanan darah menurun, peningkatan suhu, penurunan saturasi dan pasien mengalami henti napas dan henti jantung.

"Pasien juga sudah dilakukan resusitasi namun tidak ada perbaikan. Hingga pasien meninggal dunia," jelasnya.

Pasien SF dan AR merupakan pasien ke 102 dan 103 terdata meninggal dunia saat terpapar covid-19, dihitung dari bulan Maret 2020 lalu. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved