Breaking News:

Advertorial

PT AMA Bagikan 11 Ekor Sapi, Wujud Apresiasi kepada Mitra, Pekerja dan Desa Tetangga

PT AMA membagikan 11 ekor sapi kurban buat perayaan idul adha 1442 H. Perusahaan perkebunan sawit ini menyalurkan sapi kepada mitra yakni Lanud, Kodim

Editor: Fery Laskari
Adel
PENYERAHAN sapi kurban dari PT AMA kepada mitra, Senin (19/7/2021). (Pos belitung/Adelina Nurmalitasar) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- PT Agro Makmur Abadi (AMA) membagikan 11 ekor sapi kurban buat Perayaan Iduladha 1442 H. Perusahaan perkebunan sawit ini menyalurkan sapi kepada mitra yakni Lanud HAS Hanandjoeddin, Kodim 0414 Belitung, dan Polres Belitung.

Selain itu, penyaluran juga ke lima desa tetangga perusahaan dan tiga divisi perusahaan di Desa Airseruk, Desa Airselumar, dan Desa Kacang Butor.

Manajer HRD PT AMA Aman Rachmad mengatakan, penyerahan sapi kurban ini secara simbolis telah dilakukan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan saat kunjungannya ke Belitung beberapa waktu lalu. 

Kemudian pada Senin (19/7), barulah pihaknya menyerahkan langsung hewan kurban tersebut.“Pembagian sapi kurban ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi, terutama bagi TNI/Polri karena saat pandemi mereka semakin sibuk memberikan pelayanan dan pengawasan terhadap masyarakat. Makanya Presiden Direktur PT AMA Abdul Hadi Manas turut mengapresiasi melalui hewan kurban,” ucapnya.

Selain itu, pembagian hewan kurban juga sebagai bentuk silaturahmi yang rutin dilakukan kepada setiap desa tetangga. Aman menyebut, pembagian sapi tahun ini memang lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini karena didukung meningkatnya produksi sawit dan bagusnya harga CPO dipasaran ekspor.

Tak hanya rutin memberikan hewan kurban untuk Perayaan Iduladha, perusahaan perkebunan sawit ini juga turut berkontribusi terhadap pembangunan desa-desa tetangga. PT AMA juga memberikan bantuan bahan bangunan untuk pembangunan jamban yang direncanakan di lima desa yakni Desa Aik Seruk, Desa Air Selumat, Desa Sijuk, Desa Pelepak Pute, dan Desa Kacang Butor.

“Periode ini rencananya 25 unit, yang sudah dibagikan 15 unit, masing-masing 5 unit di Desa Aikseruk dan 10 unit di Desa Kacang Butor,” ucapnya.

Aman mengatakan, pemberian bantuan bahan bangunan untuk pembuatan jamban ini menjadi bagian dari program CSR (corporate social responsibility) untuk mendukung program desa dan kecamatan mencapai ODF (open defecation free) atau stop buang air besar sembarangan. Program ini juga akan dilakukan secara berkelanjutan.

Pada akhirnya ia berharap, ke depan produksi dan harga jual CPO terus membaik, sehingga PT AMA juga bisa terus berkontribusi dan bersilaturahmi dengan mitra maupun desa tetangga. Dengan demikian, perusahaan terus eksis dan dapat memberikan manfaat bagi sekitar. (advertorial/del)

PENYERAHAN sapi kurban dari PT AMA kepada mitra, Senin (19/7/2021). (Pos belitung/Adelina Nurmalitasar)
PENYERAHAN sapi kurban dari PT AMA kepada mitra, Senin (19/7/2021). (Pos belitung/Adelina Nurmalitasar) (Adel)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved