Breaking News:

Berita Belitung

Resepsi Hingga Acara Berpotensi Keramaian Tak Akan Dapat Rekomendasi Hingga Akhir Agustus

Bupati Belitung menyampaikan agar tidak memberikan memberikan rekomendasi pada kegiatan yang berpotensi menyebabkan keramaian dan kerumunan.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Eltjandring
Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Pasien Covid-19 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Akibat semakin meningkatnya kasus positif dan kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Belitung, Bupati Belitung menyampaikan agar tidak memberikan memberikan rekomendasi pada kegiatan yang berpotensi menyebabkan keramaian dan kerumunan.

Hal tersebut dimuat dalam surat nomor 400/974/II/2021 yang ditujukan kepada Camat, Lurah, dan Kepala Desa se-Kabupaten Belitung, Kamis (22/7/2021).

Pada surat tersebut, dimuat bahwa kegiatan yang dimaksud yakni kegiatan resepsi pernikahan maupun pesta ulang tahun dan sejenisnya. Termasuk juga kegiatan perlombaan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-76.  Serta kegiatan lain yang berpotensi menyebabkan keramaian dan kerumunan.

Pembatasan pemberian rekomendasi tersebut berlaku hingga akhir Agustus 2021. Hal tersebut diputuskan setelah rapat evaluasi implementasi kebijakan PPKM mikro di Kabupaten Belitung.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Hendra Caya menyampaikan bahwa kesepakatan tersebut diambil setelah evaluasi.

"Ada evaluasi dari kepala desa/lurah terkait pesta perkawinan, khitanan, dan ulang tahun. Kayaknya mengkhawatirkan, makanya kami sepakat dari pemerintah mulai kecamatan tidak akan merekomendasikan," ucapnya.

Ia juga mengimbau masyarakat bisa mengikuti aturan tersebut. Sehingga harapannya ada penurunan kasus Covid-19.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved